Doa Lintas Agama Dilakukan dalam Safari Bhinneka Gusdurian
Sumber: Jawaban.com - Daniel Tanamal

News / 11 December 2022

Kalangan Sendiri

Doa Lintas Agama Dilakukan dalam Safari Bhinneka Gusdurian

daniel.tanamal Official Writer
242

Salah satu cara menjaga Semangat cinta tanah air untuk menggaungkan Toleransi dan Nasionalisme, adalah dengan mendaraskan doa, yang dilakukan lintas agama. Hal ini dilakukan dalam Safari Bhinneka, sebuah gerakan kebersamaan yang diawali dengan acara HAUL GUS DUR dan Launching Lagu SATU CINTA INDONESIA, di Sunlake Hotel, Sunter, Jakarta, Selasa (3/1/2003).

Penggagas acara ini adalah Komunitas GUSDURian Sunter Jaya bekerjasama dengan Netizen United Foundation, yang menghadirkan Istri mendiang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. "Gus Dur mewariskan semangat perjuangan untuk persatuan dan perdamaian anak bangsa. Inilah yang sedang dilakukan semuanya saat ini dengan membuat acara kebersamaan," ungkapnya saat memberikan pesan dalam acara tersebut.

Sementara itu Ketua GUSDURian Sunter Jaya, Sutowo Iwenk, menyatakan rasa syukur dan bangganya dapat menggelar sebuah acara yang dapat diikuti oleh semua pihak dalam bentuk karya seni. Ini suatu kebanggaan dan kepercayaan yang luarbiasa kita menyelenggarakan ini dengan doa bersama dgn ibu, suatu keberkahan bersama. Keluarga besar NU dan Pemusik jalanan. Terselenggaranya acara ini tentu saja karena cinta. Satu cinta. Satu indonesia," katanya.

Gelaran acara tersebut dihadiri juga oleh Kyai Abdullah Wong, Kang Zastrouw Al Ngatawi, Romo Heru Prayitno, Varid Putra Mbah Surip dan sebelum ditutup oleh penampilan Marjinal Band, doa lintas iman dilakukan sebagai wujud persatuan dan toleransi antar umat beragama.

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami