Bagaimana Seharusnya Orang Kristen Memberi Tanpa Harus Dicurigai?
Sumber: Hedonist Artistan Chocolates

Kata Alkitab / 1 December 2022

Kalangan Sendiri

Bagaimana Seharusnya Orang Kristen Memberi Tanpa Harus Dicurigai?

Lori Official Writer
2603

Memberi Bersama Anggota Gereja dan Teman

Jika memberi sudah menjadi tradisi di dalam keluarga, maka akan mudah untuk mendorong gereja dan teman menjadi sumber berkat bagi orang lain. Memberi bersama dengan anggota gereja atau teman bisa dilakukan dengan banyak cara, misalnya bisa dengan memberkati anak-anak di panti asuhan atau rumah sakit, menghibur para kaum renta yang kesepian dan mendoakan orang-orang yang membutuhkan topangan.

Gereja juga bisa membuat open house dan menyediakan hidangan cuma-cuma untuk semua orang.  Mereka bisa bebas datang tanpa harus dibatasi oleh sekat suku, agama dan rasnya. 

 

Baca Juga: 

Menabur Kebaikan Melalui Pemberian Kita

Memberi dengan Kerelaan Hati Membawa Sukacita

 

Memberi Secara Pribadi

Jika Anda terdorong untuk memberkati orang lain dengan cara memberi, lakukanlah! Jangan pernah mmenahan kebaikan yang ada di dalam hatimu. Sebaliknya, lakukan dan minta Tuhan untuk menunjukkan siapa saja yang ingin Anda beri dan berkati dalam hidupnya.

Saat Tuhan membuka mata Anda untuk melihat kebutuhan orang lain, lakukanlah dengan taat. Misalnya, menghibur anak-anak kecil yang kurang mendapatkan kasih sayang dari keluarga. Membantu tetangga yang kewalahan merawat anaknya. Atau membagikan makanan bagi kaum renta dan anak-anak yang kekurangan asupan makanan.

Kita tak akan pernah tahu bahwa seseorang di luar sana sedang menanti pemberian kita. Dan supaya kita bisa jadi jawaban doa bagi orang lain, kita perlu melibatkan Tuhan. 

Di bulan Natal ini, ada banyak orang yang menantikan pemberian kita. Jadi mulailah berdoa dan meminta Tuhan tunjukkan cara yang tepat untuk memberi kepada orang-orang yang membutuhkan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami