10 Hal yang Orang Tua Wajib Jelaskan ke Anak Soal Natal
Sumber: Jawaban.com

Parenting / 28 November 2022

Kalangan Sendiri

10 Hal yang Orang Tua Wajib Jelaskan ke Anak Soal Natal

Lori Official Writer
1322

Apakah ini kali pertama si kecil merayakan Natal? Jika ya, ini adalah waktu yang tepat buat orang tua untuk menyampaikan kabar baik soal Tuhan Yesus. 

Bagaimana caranya? Sampaikan beberapa hal penting ini yuk.

1. Sejarah Natal

Sejak usia belia, ajarkan anak tentang sejarah Natal sesuai dengan kisah yang tercatat di dalam Alkitab. Bagi anak perlu tahu asal usul Yesus di 2000 tahun yang lalu.

 

2. Kelahiran Yesus adalah hadiah

Beritahu anak bahwa kelahiran Yesus ke dunia adalah hadiah terindah bagi umat manusia. Yesus adalah anak Allah karena itu Dia dinamakan Immanuel, yang artinya ‘Tuhan menyertai kita’.

 

3. Kelahiran Yesus adalah awal perjalanan menuju salib

Gemerlapnya lampu Natal dan dekorasi warna warni di sana sini adalah suasana yang identik dengan Natal. Sama seperti orang tua yang akan mneyambut kelahiran anggota baru dalam keluarga, biasanya juga akan membuat perayaan kelahiran. 

Kelahiran Yesus memang dipenuhi dengan sukacita. Tetapi anak perlu tahu kalau ini adalah awal perjalanan Yesus menuju salib.

 

Baca Juga: 10 Lagu Natal Terbaik Anak Sekolah Minggu

 

4. Natal adalah kesederhanaan

Di zaman ini, Natal sudah dipakai sebagai alat komersial. Budaya materialistis pun mulai beradaptasi di perayaan-perayaan Natal kita. 

Karena itu belum terlambat untuk menyampaikan kebenaran kepada anak bahwa esensi dari Natal sebenarnya adalah tentang Yesus dan bukan diri kita. Anak perlu diajarkan bahwa Natal adalah tentang kesederhanaan bayi Yesus yang lahir di kandang domba.

 

5. Natal adalah bukti kasih Tuhan

Jika anak masih bingung tentang apa itu Natal, sampaikan bahwa perayaan ini adalah bentuk kasih Tuhan bagi manusia. Jadi Natal adalah bukti kasih Tuhan atas manusia. 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami