Inilah Pentingnya Arti Bersyukur dalam Alkitab dan Kehidupan Kita
Sumber: canva

Kata Alkitab / 24 November 2022

Kalangan Sendiri

Inilah Pentingnya Arti Bersyukur dalam Alkitab dan Kehidupan Kita

Contasia Christie Official Writer
9197

Merriam-Webster mendefinisikan Thanksgiving sebagai "tindakan bersyukur; atau doa yang mengungkapkan rasa terima kasih." Apakah ini juga arti Kristiani dari " ucapan syukur "? Apa sebenarnya yang harus disyukuri oleh orang Kristen dan mengapa?

 

" Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita" ~ Efesus 5:20

" Aku hendak bersyukur kepada TUHAN karena keadilan-Nya, dan bermazmur bagi nama TUHAN, Yang Mahatinggi." ~ Mazmur 7:17

 

Arti Pengucapan Syukur Kristiani

Orang yang dewasa secara spiritual mampu bersyukur atas segalanya. Saat menerima segala sesuatu baik itu yang indah maupun tidak, tetap mengucap syukur karena semuanya berasal dari Tuhan.

"Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran." (Yakobus 1:17)

Dalam Perjanjian Lama, ucapan syukur merupakan hal mendasar dalam kehidupan umat Allah. Liturgi di bait suci mengungkapkan persembahan syukur, pujian, dan menyanyikan mazmur secara teratur sebagai ucapan syukur kepada Tuhan.

 

Namun dalam Perjanjian Baru, ucapan syukur adalah inti dari kehidupan Gereja. Kata ekaristi berarti ucapan syukur, dan inti dari ibadah Gereja adalah ketika, untuk mengenang semua tindakan penyelamatan-Nya di dalam Kristus. Orang percaya “mengangkat hati mereka” dan “bersyukur kepada Tuhan.”

Baca selanjutnya -------------------------->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami