Fakta Alkitab: Para Tokoh Alkitab yang Gagal Mendidik Anak-anaknya
Sumber: Jawaban.com

Fakta Alkitab / 21 November 2022

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab: Para Tokoh Alkitab yang Gagal Mendidik Anak-anaknya

Lori Official Writer
5255

Pilih kasih bukan hanya membuat hubungan antara anak dan orangtua menjadi renggang, bahkan hubungan antara Yakub dan Esau sebagai saudara menjadi retak.  

Penting sebagai orangtua, terutama ayah untuk mengasihi seluruh anaknya, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan dan luka dalam hati mereka.  

Yakub merasakan sendiri bagaimana akibat dari sikap pilih kasih orangtuanya, tapi ia melakukan kesalahan yang sama.  

Karena sikap pilih kasih Yakub kepada Yusuf, membuat anak-anaknya yang lain iri. Karena cintanya itu, sepertinya Yakub mendidik Yusuf untuk mengenal Tuhan dengan sungguh-sungguh, sehingga bahkan saat menjadi budak iman Yusuf tidak goyah.  

 

Baca Juga: Fakta Alkitab: Moab, Bangsa yang Terlahir dari Hubungan Bapak dan Anak

 

Tapi anak-anak Yakub yang lain menjadi kepahitan dan melakukan berbagai tindakan keji. 

Di awal kitab Ayub, dia diperkenalkan sebagai seorang saleh dan ayah dari 7 orang putra dan 3 orang putri (Ayub 1). Anak-anak laki-lakinya suka mengadakan pesta dan mengudang semua saudara-saudaranya itu.  

Setelah pesta-pesta itu, Ayub selalu memanggil anak-anaknya dan berdoa bagi mereka, karena ia takut anak-anaknya itu tanpa sadar telah melakukan dosa.  

Ayub adalah sosok bapak yang menaungi anak-anaknya dengan doa, ia menyadari keterbatasannya sebagai orangtua dalam menjaga mereka. Ia menjadi imam bagi mereka, menjadi perantara antara anak-anaknya dan Tuhan.  Sudahkah Anda berdoa bagi anak-anak Anda? 

Tidak ada sosok orangtua yang sempurna, bahkan para nabi dan pahlawan iman di Alkitab. Ditengah tantangan jaman ini, kita perlu bergantung terus kepada Tuhan dan firman-Nya untuk menjadi orangtua agar dapat membesarkan mereka menjadi pribadi yang takut akan Tuhan.  

 

Jika Anda adalah seorang ayah yang merasa gagal dalam mendidik anak, percayalah Anda bukan satu-satunya. Jangan berhenti berharap dan dapatkan dukungan doa yang Anda butuhkan melalui Layanan Doa dan Konseling CBN Sahabat24 di kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan.

Sumber : Jawaban Channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami