7 Ide Kreatif Rayakan Natal di Gereja

Kata Alkitab / 18 November 2022

Kalangan Sendiri

7 Ide Kreatif Rayakan Natal di Gereja

Lori Official Writer
550

Selama Anda mengikuti perayaan Natal di gereja, umumnya Anda hanya menyaksikan perayaan yang dibalut dalam ibadah Natal yang dibarengi dengan nyanyi-nyanyian Natal dan mendengarkan pesan khotbah tentang kelahiran Yesus. Beberapa lainnya mungkin mengisinya dengan paduan suara atau drama.

Kalau Anda ingin menghadirkan perayaan Natal yang berbeda di tahun ini, Anda bisa menyimak 7 ide berikut:

1. Kontes Anak

Kontes anak akan selalu menghadirkan hiburan tersendiri bagi anak maupun orang dewasa. Jika gereja Anda terbilang masih kecil, ide ini bisa jadi pilihan. Karena semua orang bisa berpartisipasi bersama-sama di dalam kontes ini. 

Jadi, rencanakanlah sejumlah permainan sekolah minggu dengan menentukan tema kostum yang dikenakan. Bisa menirukan karakter tokoh Alkitab saat kelahiran Yesus, bisa juga memilih tema yang lain tergantung kepada kesepakatan bersama.

Anda juga bisa melibatkan orang tua dan seluruh anggota keluarga di dalam perayaan ini. Misalnya mempersilahkan beberapa keluarga untuk tampil di atas panggung baik membawakan lagu maupun membuat drama kolosal.

 

Baca Juga: 7 Lagu Natal Paling Legendaris Sepanjang Masa

 

2. Tantangan Natal

Supaya perayaan Natal lebih berkesan, gereja juga bisa menggelar tantangan Natal. Misalnya adakan sebuah tantangan Natal selama 25 hari. Minta semua anggota gereja untuk menyelesaikan tantangan tersebut sebelum tanggal 25 Desember. Beberapa ide tantangan ini bisa berupa, membagikan renungan tentang kelahiran Yesus selama 25 hari maupun berbagi tentang kebaikan yang dilakukan kepada orang lain sebagai cerminan kasih Yesus di Sosial Media.

Setelah semuanya berhasil melakukan tantangan tersebut, gereja pun akan memberikan apresiasi kepada setiap orang yang berhasil melakukannya dengan baik di puncak acara perayaan Natal. 

 

Baca Juga: 7 Ide Tema Natal Kreatif Untuk Anak Sekolah Minggu

 

3. Lomba Dekorasi Natal

Ajak setiap jemaat untuk ikut lomba dekorasi Natal di rumah masing-masing. Untuk ide ini, gereja perlu membentuk panitia untuk mengawasi dan menilai karya dekorasi terbaik dari jemaat.

Lalu umumkan pemenangnya di puncak perayaan Natal sembari merayakannya bersama dengan sukacita.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami