Kehilangan Pekerjaan? Jangan Kuatir Tuhan Sudah Sediakan Keran Baru Untuk Anda
Sumber: nova.grid.id

Finance / 8 November 2022

Kalangan Sendiri

Kehilangan Pekerjaan? Jangan Kuatir Tuhan Sudah Sediakan Keran Baru Untuk Anda

Lori Official Writer
2880

Kita adalah pengelola. Tetapi ada banyak orang yang masih mengejar keuntungan dalam hidupnya. Ini adalah sebuah paradigma bahwa dia adalah pemilik hidupnya untuk keuntungannya sendiri. Firman Tuhan berkata di dalam 1 Timotius 6: 6, “Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar.”

Orang-orang yang mengatakan, "Saya kehilangan pekerjaan." Sebenarnya Anda tidak bisa kehilangan apapun. Pekerjaan itu bahkan merupakan titipan dari Tuhan. Di tengah kondisi ini, percayalah bahwa mungkin Anda sedang dipindahkan oleh Tuhan ke musim yang baru. Karena posisi Anda saat ini, pekerjaan Anda akan ditempati oleh orang lain. Jadi, percayalah bahwa Tuhan sedang membawa Anda ke musim yang baru dan pastinya Tuhan akan membukakan pintu-pintu dan jalan-jalan yang jauh lebih indah daripada sebelumnya.

Walaupun masa transisi tidak ada yang enak, tapi responilah hal itu dengan ucapan syukur. Masa dimana antara orang berdoa dan sampai orang menerima manivestasi jawaban itu akan penuh dengan masa-masa yang sulit. Banyak orang akan menyerah karena tak lagi punya apa-apa. Tapi firman Tuhan mengingatkan bahwa kita tidak pernah kehilangan apa-apa.

 

Baca Juga: 7 Kiat Bertahan Hidup Saat Kehilangan Pekerjaan

 

Seperti yang dialami Nehemia. Dia adalah juru minum Raja Artahsasta. Dia seorang ekspatriat, seorang Yahudi. Kerja di istana raja Persia yang begitu megah, kaya dan pasti uangnya banyak dan hidupnya nyaman. Gajinya pasti besar karena ekspatriat. Tapi suatu hari Tuhan menaruh sebuah panggilan di dalam hidupnya. Dia harus pulang untuk mendirikan tembok Yerusalem. Tapi justru melalui pilihan itulah Tuhan memberi dia tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan hanya menjadi seorang juru minum yang hidup di zona nyamannya sendiri. 

Jadi, jika saat ini Anda kehilangan pekerjaan dan income. Jika keran pendapatan Anda ditutup, percayalah nanti akan ada keran lain yang dibuka. Pekerjaan dan usaha hanyalah pipa sumbernya Tuhan. Di tengah hari-hari sulit seperti ini, kita harusnya katakan kepada Tuhan: Terima kasih Tuhan karena membawa saya ke dalam musim yang baru.

Karena itu di dalam situasi dan kondisi apapun itu, kita perlu mengucap syukur. Ucapan syukur adalah bukti dari iman. Fokuslah lebih dulu untuk mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya baru segala sesuatunya ditambahkan sama Tuhan. Itu adalah prinsip kerajaan surga.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami