Begini Pengakuan Anak Muda Kristen Soal Sumpah Pemuda
Sumber: jawaban.com

News / 28 October 2022

Kalangan Sendiri

Begini Pengakuan Anak Muda Kristen Soal Sumpah Pemuda

Lori Official Writer
2140

3. Sebagai anak muda gereja apa sih yang bisa kalian lakukan untuk bangsa ini?

Irine: Yang bisa aku lakuin, ada sih dua tahun kebelakangan. Itu aku mengembangkan budaya Indonesia. Karena aku tinggal di daerah Jawa Barat, aku mengembangkan musik angklung. Jadi kayak memperkenalkan musik angklung itu ke daerah-daerah. Sebagai salah satu representatif musik angklung sama orang jepang, sama dubes-dubes gitu. Aku juga pernah jadi murid teladan di komunitasku ‘Indonesia bussiness link’. Itu aku jadi salah satu siswi dengan attitude terbaik lho di komunitas itu.

Ervan: Kalau aku gelar dari penghargaan atau influence belum ada sih. Cuman dari diriku ini sebagai anak bangsa aku tidak melakukan hal-hal seperti narkoba, merokok pun aku gak atau minuman-minuman beralkohol gitu.

Kezia: Kalau aku sih tertarik sama…gak tahu sih karena aku suka anak kecil ya. Aku melihat pentingnya sex education juga sih. Melihat lingkungan aku di kuliah juga ternyata seperti itu. Aku pengen mungkin juga memberi edukasi ke parenting juga tentang sex education ini. 

Rhena: Saya mau mendidik anak berjalan dalam kebenaran.

Rahel: Indonesia itu belakangan ini rada kurang concern di mental health, jadi kalau aku mikir sebagai anak muda aku pengen punya satu forum yang isinya kita bisa concern sama case itu. Orang yang seperti itu resikonya besar, bunuh diri. Banyak yang kayak gitu. Jadi banyak anak muda yang saling support dan nyemangatin di forum itu.

 

Baca Juga: Sumpah Pemuda Dan Perjuangan Untuk Persatuan dan Toleransi

 

Untuk mengajak anak muda Kristen mewujudkan slogan ‘Bersatu Membangun Bangsa’, diperlukan kerja sama dari gereja. Melahirkan anak muda yang bisa memberi dampak bagi bangsa juga merupakan pekerjaan gereja. Karena itulah CBN Indonesia bekerja sama dengan jaringan gereja di Indonesia menjangkau generasi anak dan remaja untuk menanamkan pemahaman akan cinta tanah air melalui kaca mata Alkitabiah dan mempersiapkan mereka menjadi pribadi yang unggul seperti disampaikan dalam 1 Timotius 4: 12, “Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.”

Melalui peringatan Sumpah Pemuda ini, kita menyadari besarnya peran dari anak muda bagi bangsa kita. Jika Anda rindu melakukan pekerjaan ini, mari bergabung bersama kami. Klik link di bawah ini.

 

SAYA MAU BERGABUNG

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami