10 Ayat Alkitab Ini Jadi Alasan Kenapa Kita Harus Merayakan Thanksgiving

Kata Alkitab / 25 October 2022

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Ini Jadi Alasan Kenapa Kita Harus Merayakan Thanksgiving

Claudia Jessica Official Writer
769

Thanksgiving adalah waktu untuk menunjukkan rasa terima kasih kita. Caranya pun bermacam-macam, misalnya menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, teman, rekan kerja, bahkan sendiri. Dan yang terutama, mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan.

Ketika merayakan thanksgiving, banyak sekali orang yang merayakannya dengan menikmati hidangan Thanksgiving yang lezat, serta meluangkan waktu untuk mengucapkan terimakasih kepada orang yang Anda cintai, terlebih lagi kepada Tuhan.

Bagi orang Kristen, mereka juga merayakan Thanksgiving dengan mengucapkan dan membaca firman Tuhan atau berdoa Thanksgiving sebelum makan untuk menempatkan semua orang dalam pola pikir yang bijaksana.

Mengucapkan rasa syukur dalam keadaan baik mungkin lebih mudah daripada mengucap syukur saat keadaan tidak baik-baik saja. Membaca firman Tuhan yang penuh syukur mungkin akan membantu Anda mengingat bagaimana mengungkapkan rasa syukur dengan benar pada momen Thanksgiving ini.

Mari kita lihat mazmur Thanksgiving musim ini:

 

1. MAZMUR 95:2-3

“Biarlah kita menghadap wajah-Nya dengan nyanyian syukur, bersorak-sorak bagi-Nya dengan nyanyian mazmur. Sebab TUHAN adalah Allah yang besar, dan Raja yang besar mengatasi segala allah.”

Kabar baik: Tunjukkan rasa terimakasih Anda kepada Tuhan dalam setiap bagian kehidupan dengan segala cara yang Anda bisa, terutama pada hari special seperti hari Thanksgiving.

2. 2 KORINTUS 9:15

Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu!

Kabar baik: Tuhan memberi Anda karunia hidup yang luar biasa, jadi temukan cara untuk berterimakasih kepada-Nya. Anda bisa melakukannya dengan gerakan kecil sepanjang hari serta dengan membaca ayat-ayat ucapan syukur pada hari Thanksgiving.

3. YUNUS 2:9

Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN!

Kabar baik: Sekalipun Anda merasa kehilangan harapan, jika Anda masih percaya ada kasih Tuhan dan menjaga iman Anda kepada-Nya, Dia aka nada di sana untuk menawarkan keselamatan bagi Anda.

4. ROMA 8:28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Kabar baik: Tuhan telah memanggil Anda untuk bekerja untuk tujuan-Nya, dan satu cara besar yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberi kepada orang lain dan bersyukur atas apa yang Anda miliki pada hari Thanksgiving.

5. KOLOSE 4:2

Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.

Kabar baik: Jika Anda merasa ragu, maka berdoalah. Ketika semua berjalan dengan baik, berdoalah. Doa akan membantu Anda melewati setiap momen kehidupan dan Anda bisa bersyukur memiliki Tuhan yang mau mendengarkan.

6. IBRANI 12:28

Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

Kabar baik: Tuhan memberi Anda begitu banyak hal. Sebagai imbalannya Anda dapat memberikan rasa syukur kepada-Nya dan juga hidup sesuai dengan firman-Nya.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : womansday.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami