Salah Sebut Kevin-Marcus dan Fajar-Rian dari Malaysia, Federasi Denmark Minta Maaf

News / 24 October 2022

Kalangan Sendiri

Salah Sebut Kevin-Marcus dan Fajar-Rian dari Malaysia, Federasi Denmark Minta Maaf

Claudia Jessica Official Writer
495

Federasi badminton Denmark minta maaf usai salah menyebutkan asal negara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Arianto pada saat seremoni Denmark Open 2022, Minggu (23/10/2022).

Masuknya Kevin/Marcus dan Fajar/Rian ke final Denmark Open 2022 menciptakan all Indonesian final dalam sektor ganda putra yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense.

Fajar/Rian tampil sebagai pemenang dalam partai final setelah berhadapan dengan Kevin/Marcus setelah bertanding selama 47 menit. Fajar/Rian meraih kemenangan lewat dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 28-26.

Setelah pertandingan selesai, kedua ganda putra Indonesia ini langsung bersiap menuju podium untuk melakukan seremoni dengan penyerahan medali. Sayangnya, terjadi kesalahan fatal dari master of ceremony (MC) saat memberikan menyambut kedua pemenang.

Kesalahan terjadi saat MC dengan keliru menyebut bahwa Fajar/Rian dan Kevin/Marcus berasal dari Malaysia. Sontak momen ini menjadi pusat perhatian. Sempat kebingungan dan terlihat ragu, Kevin/Marcus yang merupakan runner-up Denmark Open 2022 dan Fajar/Rian yang menjadi juara Denmark Open 2022 pun tetap menaiki podium.

 

BACA JUGA: 3 Kunci Meraih Prestasi Ala Pebulutangkis Greysia

 

Peristiwa ini tertangkap dalam sebuah video yang kemudian viral setelah diunggah di media sosial. Hal ini langsung menjadi topik hangat dan banyak dibicarakan oleh warganet Indonesia yang merasa kecewa dan tampak menyayangkan atas kekeliruan yang terjadi dalam seremoni Denmark Open 2022.

Kendati demikian, koreksi bahwa Fajar/Rian maupun Kevin/Marcus bukan berasal dari Malaysia akhirnya dilakukan setelah kedua pasangan ganda putra ini menaiki podium.

Menyadari kesalahan yang terjadi di Denmark Open 2022, Federasi Badminton Denmark segera merilis permintaan maaf mereka melalui akun twitter dan instagramnya terhadap semua pihak yang merasa dirugikan serta berharap dapat menerima permintaan maaf tersebut.

“Kami benar-benar minta maaf atas kesalahan dalam pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentunya dari INDONESIA! Kita tahu itu. Itu adalah kesalahan yang dilakukan manusia, dan kami harap Anda dapat menerima permintaan maaf kami,” demikian pernyataan yang ditulis dari Badminton Denmark.

 

BACA JUGA: Cerita Greysia Polii Jatuh Bangun Hingga Berhasil Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

 

Selamat kepada Fajar/Rian dan Kevin/Marcus yang berhasil memperoleh kemenangannya dan menjadi runner-up dalam laga Denmark Open 2022. Terimakasih telah mengharumkan nama Indonesia di Denmark Open 2022.

Sumber : cnnindonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami