Karena Hutang Mantan Suami Ayu Pilih Bunuh Diri

Milenial / 17 October 2022

Kalangan Sendiri

Karena Hutang Mantan Suami Ayu Pilih Bunuh Diri

Lori Official Writer
485

Setelah bercerai dari suami, Abigail I Gusti Ayu Putri Kusuma Dewi, wanita berusia 41 tahun asal Bali, Denpasar berharap hidupnya akan bahagia dan tenang. Ia berpikir bercerai adalah pilihan terbaik untuk lepas dari suaminya yang tak bertanggung jawab dan kerap melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Wanita yang kerap disapa Ayu ini rupanya harus menerima kenyataan bahwa sang suami dipenjara karena terlibat narkoba dan memiliki hutang senilai Rp 500 juta. Ia harus menanggung beban hutang tersebut sendirian! Belum lagi dia harus menafkahi ketiga anaknya. 

Beban ini semakin menambah kekalutan hidup Ayu. Apalagi tak seorangpun yang mendukung atau membantunya, termasuk keluarga besarnya. Ia dijauhi semua keluarga karena mau saja menanggung beban hutang mantan suaminya itu.

 

Baca Juga: Terlilit Hutang Puluhan Juta, Wanita Ini Ditolong Tuhan Lewat Sahabat24

 

Awalnya, Ayu tetap berusaha untuk berpikir positif dan menghadapi persoalan ini dengan tegar. Semua hal-hal baik ia lakukan, seperti memberkati orang, memperkatakan hal baik atas hidupnya serta mengikuti ritual melukat atau pembersihan diri yang umum dilakukan orang Bali dan berharap rejekinya tidak terhambat. Sehingga ia bisa melunasi hutang tersebut. 

Sayangnya, Ayu tidak mengalami seperti yang ia harapkan. Kondisi hidupnya membuat Ayu kerap mengalami ketakutan, kegalauan dan kecemasan akan hari esok. Karena merasa tak lagi punya jalan keluar, di suatu malam dia sudah berniat untuk bunuh diri.

Ajaibnya, sebelum nekad bunuh diri ada sesuatu yang menggerakkan hatinya untuk membuka Youtube. Saat itupun dia menyaksikan sebuah kesaksian dari Solusi TV, tentang orang yang terlilit hutang milyaran rupiah. Ia merasa kisah itu seperti apa yang sedang ia alami. Takjub dengan cara Tuhan bekerja atas hidup orang di dalam kisah tersebut, Ayu pun terdorong untuk menghubungi Layanan Doa & Konseling Sahabat24. 

Dengan terbuka ia membagikan semua persoalan hidupnya dan berharap supaya ia terbebas dari beban hutang mantan suaminya. Saat itulah dia membuka hati untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruslamatnya. Bahkan Ayu bersedia untuk dimuridkan saat itu.

 

Baca Juga: Mujizat Tuhan Lepaskan Aku Dari Beban Hutang Orang Tua – Cynthia Rani

 

Sunguh luar biasa cara Tuhan menangkap hati Ayu. Tuhan mendatangi Ayu baik melalui mimpi maupun menampakkan diri-Nya dengan cara yang misterius. Ia ingat betul perkataan yang membuat semua beban hidupnya diruntuhkan. Kata-Nya, “Aku selalu bersamamu. Aku memberkatimu. Jangan takut!”

Perjumpaan ini membawa kedamaian atas Ayu. Sejak saat itulah, Ayu bersedia untuk dibaptis. Sekalipun dia masih terlilit hutang, namun ia memilih untuk menyerahkan seluruh persoalan hidupnya itu kepada Tuhan. Saat itulah Tuhan mulai bekerja dalam hidup Ayu dengan membukakan jalan pekerjaan untuknya. Saat ini ia bahkan sudah aktif di dalam pelayanan gereja.

Apakah Anda ingin menyaksikan lebih banyak lagi orang-orang yang mengalami Tuhan? Anda bisa menjadi bagian dari pelayanan kami. Mari bermitra bersama kami untuk mendukung Layanan Doa & Konseling Sahabat24 menolong orang yang membutuhkan kasih Tuhan di luar sana.

SAYA DUKUNG

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami