Kesaksian 23 Guru: Tinggalkan Kota Besar ke Desa Hanya untuk Melayani Anak Desa – Elyana

Milenial / 15 October 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian 23 Guru: Tinggalkan Kota Besar ke Desa Hanya untuk Melayani Anak Desa – Elyana

Claudia Jessica Official Writer
706

Meninggalkan kota besar seperti Jogja ke Darit, sebuah desa kecil Kalimantan Barat, bukanlah hal yang mudah bagi Elyana Drian Rahmawati dan keluarganya. Namun keputusan besar tersebut mereka ambil karena memiliki hati untuk mengasihi Darit, khususnya bagi anak-anak di kampung Darit.

Tantangan demi tantangan harus dihadapi oleh Elyana, salah satunya adalah karakter anak-anak yang kurang baik sehingga harus dibenahi. Elyana memulai pelayanannya dengan hal sederhana seperti mengajarkan anak-anak tentang bagaimana berbicara yang baik sesuai dengan Firman Tuhan. Namun hal ini tidak cukup mengubah anak-anak Darit, harus ada sesuatu yang bisa benar-benar merubah karakter anak-anak di kampung Derit agar mencintai Tuhan sampai mereka dewasa.

Dalam pergumulannya, Elyana mendapatkan jawaban dari doa-doanya melalui Superbook. Pada tahun 2019, Elyana dan GBI Kerajaan Allah berkomitmen untuk bermitra dengan Superbook, dan School of Life (SOL) dari CBN.

 

BACA JUGA: Kesaksian 23 Guru: Saya Minta "Tanda" dari Tuhan untuk Melayani - Ershi Danuastuti

 

Melalui School of Life, sanggar belajar yang membantu anak-anak di komunitas gereja lokal untuk berkembang secara holistik dengan memenuhi kebutuhan mereka baik secara akademis maupun spiritual. Setiap anak yang mengikuti kegiatan SOL, diberikan bimbingan karakter sebelum mendapatkan bimbingan belajar akademis.

Pemulihan yang besar terjadi ketika guru-guru SOL mengajarkan anak-anak untuk memiliki hati yang mau mengampuni. Pemulihan ini tidak hanya berdampak pada anak-anak saja, melainkan juga kepada keluarga mereka.

Setelah menjalani SOL selama lebih dari satu tahun, Elyana melihat banyak sekali perubahan yang terjadi dari anak-anak SOL, termasuk perubahan karakter. Anak-anak yang semula kasar, kini telah berubah menjadi anak yang baik, dan lebih sopan. Bahkan saat ini, anak-anak tidak segan untuk mengatakan tiga kata ajaib seperti maaf, permisi, dan terimakasih. Ada juga anak-anak yang sebelumnya tidak pernah beribadah, jadi sering mengikuti ibadah sejak bergabung dalam SOL. Anak-anak yang awalnya tidak bisa berdoa, mereka belajar dan menjadi suka berdoa sejak mengikuti SOL. Anak-anak yang belum bisa membaca, sekarang bisa membaca. Bahkan sebagian besar anak SOL, mendapatkan prestasi yang bagus di sekolahnya dan menjadi juara.

 

BACA JUGA: Mukjizat Terjadi Saat Krisnova Sihura Melayani Tuhan Dengan Menjadi Guru

 

Selain bertumbuh secara akademik, anak-anak juga bertumbuh dalam iman mereka. Banyak anak-anak yang semakin mengenal dan mencintai Tuhan. Perubahan karakter dari anak-anak SOL diterima dengan baik oleh para orangtua.

Menurut Elyana, ada begitu banyak kemajuan yang terjadi di SOL Darit sejak mereka bermitra dengan CBN. Salah satunya adalah SOL atau PAUD Kebun Anggur Nusantara Darit mendapatkan akreditasi “A” pada Januari 2022.

“Pelayanan bersama CBN sungguh ajaib, ada begitu banyak kemajuan dan campur tangan Tuhan yang luar biasa bagi PAUD Darit,” ungkap Elyana.

 

BACA JUGA: Kesaksian 23 Guru: Jonroy Perangin Angin, Alami Mujizat Saat Setia Melayani Sebagai Guru

 

Saksikan kisah lengkap Elyana bersama PAUD Kebun Anggur Nusantara Darit melalui 23 kesaksian di video berikut ini:

Terimakasih mitra CBN telah mendukung Superbook dan School of Life sehingga bisa mengubahkan banyak anak-anak yang belum mengenal Kristus, hingga mereka bisa mencintai-Nya. Terus dukung pelayanan CBN agar lebih banyak lagi anak-anak dan desa-desa lain yang bisa mengenal Kristus.

Dukung pelayanan CBN dengan klik tombol di bawah

SAYA MENDUKUNG PELAYANAN CBN

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami