5 Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan, Kata Dokter Bisa Lawan Radikal Bebas?
Sumber: canva.com

Health / 13 October 2022

Kalangan Sendiri

5 Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan, Kata Dokter Bisa Lawan Radikal Bebas?

Claudia Jessica Official Writer
2356

4. Menurunkan kadar gula darah

Mengutip dari alodokter.com, beberapa riset mengenai air ketumbar dapat meningkatkan produksi dan kinerja hormon insulin yang bekerja untuk membantu glukosa dari makanan untuk menjadi energi, sehingga dapat mengontrol kadar gula darah.

Dengan demikian, maka air ketumbar dapat mengurangi resiko penyakit diabetes. Namun perlu diperhatikan bahwa Anda tidak bisa hanya mengandalkan air ketumbar untuk mencegah diabetes dan terus mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung tinggi gula. Tetaplah lakukan pola hidup sehat dengan berolahraga rutin, mengurangi asupan gula, menjauhi rokok dan minuman beralkohol, serta konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

 

BACA JUGA: Ear Candle, Bikin Telinga Bersih Tapi Bahaya? Mana yang Benar?

 

5. Mengatasi masalah pencernaan

Manfaat dari air ketumbar yang terkenal adalah untuk mengatasi masalah pencernaan seperti diare, perut kembung, dan mual. Kandungan serat yang terkandung dalam ketumbar dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan secara keseluruhan.

Sifat antioksidan, antibakteri, dan antiradang yang terkandung dalam biji ketumbar ini adalah obat alami untuk mengatasi gangguan pencernaan.

Untuk mendapatkan kelima khasiat di atas, Anda cukup mengkonsumsi air ketumbar. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu merebus 2 sdm ketumbar dengan 1 liter air selama 15 menit. Jangan lupa untuk menyaring biji ketumbar dari air rebusannya dan biarkan selama kurang lebih 2 jam sebelum diminum.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami