6 Alasan yang Disebutkan Yesus di Matius 18 Tentang Peran Anak Dalam Gereja
Sumber: Jawaban.com

Relationship / 13 October 2022

Kalangan Sendiri

6 Alasan yang Disebutkan Yesus di Matius 18 Tentang Peran Anak Dalam Gereja

Lori Official Writer
4070

Yesus menegaskan melalui ayat ini bahwa barang siapa yang memperlakukan atau menyesatkan anak maka dia akan mendapat sanksi yang tegas dari Tuhan. Dikatakan di sana bahwa ‘sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya dan ditenggelamkan ke dalam laut’. Dengan kata lain, Yesus memberikan ancaman kepada setiap orang yang berlaku semena-mena kepada anak yaitu hukuman mati.

Bayangkan, betapa berharganya anak dimata Tuhan sehingga Dia memberikan ancaman yang sedemikian berat.

 

5. Anak memiliki status khusus di hadapan Tuhan

“Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.” (Matius 18: 10)

Tuhan memberikan status khusus kepada anak-anak yaitu bahwa mereka diberikan perwakilan langsung dari Tuhan yaitu malaikat yang akan mengadukan setiap tindakan gereja terhadap anak-anak.

Sudah seharusnya gereja menyadari bahwa anak kecil bukanlah sosok yang lemah dan tak berdaya. Sehingga bisa diperlakukan seenaknya. Sebaliknya, mereka adalah sosok yang mendapatkan kuasa perlindungan dari Tuhan.

 

Baca Juga: Mengapa Tuhan Begitu Mengasihi Anak-anak? Ini Alasannya!

 

6. Anak membangkitkan kecemburuan Allah

“Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat. Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang.” (Matius 18: 13-14)

Yesus menegaskan bahwa satu jiwapun dari anak-anak begitu berharga. Karena jika seorang hilang maka Dia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan lainnya untuk membawa anak yang hilang itu kembali. 

Karena itu Dia menegaskan supaya jangan satu orang anakpun yang hilang. Gereja diberi tanggung jawab untuk memastikan semua anak mendapatkan keselamatan di dalam Kristus.

Melalui ayat ini, Tuhan menghendaki semua gereja Tuhan membuat murid untuk generasi anak dan membentuk mereka menjadi serupa dengan Kristus.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami