Kesaksian 23 Guru: Mukjizat Terjadi Saat Krisnova Sihura Melayani Tuhan Dengan Jadi Guru

Milenial / 12 October 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian 23 Guru: Mukjizat Terjadi Saat Krisnova Sihura Melayani Tuhan Dengan Jadi Guru

Lori Official Writer
654

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun CBN ke-23, CBN Indonesia menayangkan video inspirasi dari 23 guru di jaringan gereja CBN di Indonesia. Mereka adalah guru-guru yang sudah menunjukan dedikasi dan loyalitas dalam memuridkan anak di daerahnya masing-masing dan menjadi perwakilan dari ribuan guru di seluruh Indonesia.

Salah satu dari dua puluh tiga kisah yang diangkat adalah kisah perjuangan Krisnova Sihura, guru di Sanggar Belajar Anak Bawomataluo. 

Sejak kecil, Krisnova Sihura memiliki kelainan jantung bawaan. Telah berulang kali Nova dirawat di rumah sakit dan tidak boleh melakukan aktivitas berat karena kondisi jantungnya yang lemah. Di tengah keterbatasan fisiknya, Nova tetap harus berjuang sebagai tulang punggung keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup dan pendidikan adik-adiknya. 

Sampai suatu hari, Nova yang bekerja sebagai petugas administrasi di sekolah swasta ini diajak oleh pengurus gereja BKPN Bawomataluo, Nias untuk melayani sebagai pengajar di Sanggar Belajar Anak (School of Life) Bawomataluo. 

 

Baca Juga:

Kesaksian 23 Guru: Rela Tempuh Jarak 80 KM Demi Layani Anak Sekolah Minggu – Dina Tambunan

Kesaksian 23 Guru: Tuhan Mampukan Saya Mengajar Anak Berkebutuhan Khusus – Megawati Harefa

 

Awalnya dia merasa ragu karena kekurangan fisiknya, yaitu tidak boleh lelah. Nova berdoa kepada Tuhan untuk meminta petunjuk-Nya agar tahu keputusan apa yang harus dia ambil. Akhirnya dia memutuskan untuk mengajar di Sanggar Belajar CBN Bawomataluo setelah pulang kerja dan dia percaya mukjizat akan terjadi padanya.   

Dan benar saja apa yang Nova imani. Tuhan memampukannya mengajar dengan baik dan dia mengalami mukjizat kesembuhan. Jantungnya berangsur-angsur sembuh dan menjadi normal!  

Perbuatan Tuhan dalam diri Nova begitu luar biasa! Ini semua terjadi karena dedikasi dan hati Nova bagi generasi anak. Kami ucapkan terima kasih kepada para Mitra CBN, karena berkat dukungan Anda, guru-guru seperti Nova bisa terus semangat untuk mewujudkan generasi hebat masa depan. 

Saksikan Kesaksian Guru Inspiratif Krisnova Sihura di Youtube Jawaban Channel di bawah ini.

 

Mari dukung pelayanan CBN untuk memuridkan generasi melalui program pendidikan yang terus kami kerjakan di berbagai daerah di Indonesia. Kontribusi Anda juga secara langsung akan menjadi saluran berkat bagi para guru yang telah mendedikasikan dirinya untuk melayani generasi anak di daerahnya.

Dukung kami dengan mengklik link di bawah ini.

 

SAYA DUKUNG

Sumber : Jawaban Channel
Halaman :
1

Ikuti Kami