Inilah Nama Setan-setan di Dalam Alkitab, Ada Pemimpin Tertingginya Lho!
Sumber: Jawaban.com

Fakta Alkitab / 10 October 2022

Kalangan Sendiri

Inilah Nama Setan-setan di Dalam Alkitab, Ada Pemimpin Tertingginya Lho!

Lori Official Writer
9131

Naga digambarkan sebagai monster laut yang sangat besar dan ganas. Naga adalah gambaran kekuatan setan yang yang mengacaukan dan menentang Tuhan. Kata Ibrani tanin dapat digunakan untuk semua makhluk yang mirip ular. Tannin adalah monster naga besar yang berkeliaran di lautan dan Tuhan akan menghancurkan kepalanya saat ia berada di atas air (Mazmur 74:13) Tuhan juga menghancurkan makhluk serupa lainnya bernama Leviathan, yang bisa bermakna "naga laut, atau monster laut" yang ganas. Alkitab berbicara tentang Leviathan sebagai makhluk supernatural yang membangkitkan teror. Namun Tuhan dalam kekuatannya yang tak terbatas meremukkan naga ini (Mazmur 74:14, NRSV) Rahab adalah nama Ibrani lain yang digunakan untuk "monster laut" purba yang dikalahkan Tuhan. Keganasan Rahab dibuat tak berkutik di hadapan Tuhan (Yesaya 30:7).

 

Baca Juga: Ketika Umat Pilihan Tuhan Jadi Pengabdi Setan

 

Belial menjadi kata untuk mengungkapkan perilaku tidak terpuji dan buruk sebagaimana dilakukan oleh iblis. Kata Belial muncul enam belas kali dalam Perjanjian Lama dalam berbagai pemaknaan yang intinya mengarah kepada kefasikan.

Satu-satunya kemunculan kata Belial secara jelas ada pada Perjanjian Baru, yang disampaikan Rasul Paulus pada jemaat di Korintus. Persamaan apakah yang terdapat antara Kristus dan Belial? Apakah bagian bersama orang-orang percaya dengan orang-orang tak percaya (2 Korintus 6:15). Beberapa tafsir terjemahan menyebutkan bahwa Belial berarti "kekejaman". Gelar tentu ini dapat disematkan pada Iblis atau manusia yang berperilaku demikian.

Setan bisa saja tidak menampakkan wujud secara fisik. Karena ia bisa hadir juga dalam wujud roh. Dan dengan roh ia lebih leluasa untuk mempengaruhi hati dan pikiran manusia. Jangan tertipu dan terseret oleh nafsu jahat setan.

 

Saksikan tayangan Fakta Alkitab selengkapnya di sini.

 

Jika saat ini Anda sedang dikuasai roh gelap dan ingin mengalami kelepasan dari ikatan ini, silahkan hubungi Layanan Doa & Konseling Sahabat24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan.

Sumber : Fakta Alkitab
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami