4 Hal Ini yang Membuat Beberapa Orang Lebih Sukses Dari yang Lain
Sumber: cnbc

Finance / 4 October 2022

Kalangan Sendiri

4 Hal Ini yang Membuat Beberapa Orang Lebih Sukses Dari yang Lain

Lori Official Writer
1410

Mungkin Anda suka bertanya, “Kenapa beberapa orang bisa lebih sukses daripada yang lain?”

Banyak pertanyaan yang mungkin muncul seperti, “Ya mungkin mereka jauh lebih berbakat dari yang lain.” Atau “Ya, mungkin mereka memang lagi beruntung saja.”

Namun, dari hasil wawancara yang dilakukan kepada ratusan pemimpin bisnis paling sukses di dunia ditemukan bahwa orang-orang sukses ini bisa sampai di puncak karena kerja kerasnya. Mereka memanfaatkan kesempatan setiap hari untuk maju dan berkembang.

Jika Anda bertanya, “Apa yang mereka lakukan untuk mencapai kesuksesan itu?” Jawabannya ada di dalam 4 hal ini:

1. Berani melakukan sesuatu yang orang lain tidak lakukan.

Orang-orang sukses berani menghadapi tantangan. Di saat orang lain menyerah dengan satu peluang yang dianggap berat atau rumit, maka orang-orang sukses ini memilih untuk menerimanya. 

Lihatlah berapa banyak dari mereka menjadi sukses karena mereka berani melakukan sesuatu yang dianggap bodoh dan mustahil oleh orang lain?

 

Baca Juga: Intip 7 Kebiasaan Orang Sukses Di Malam Hari

 

2. Orang sukses melakukan 10% lebih banyak dari yang diharapkan.

Orang di level rata-rata pasti hanya akan memenuhi kewajiban sesuai dengan yang diminta. Tetapi orang-orang sukses justru memilih untuk melakukan tanggung jawabnya lebih dari yang diminta.

Hal inilah yang membuat orang-orang sukses mendapatkan kualitas dan nilai yang lebih dibandingkan dengan yang lain. Sehingga promosi maupun peluang akan jauh lebih terbuka untuk mereka.

 

3. Menciptakan kesuksesan bukan menunggu.

Kesuksesan tidak datang hanya dengan duduk menunggu kesempatan datang. Prinsip inilah yang dipegang oleh orang-orang sukses. Mereka memilih untuk melangkah, memulai dan bekerja keras. 

Ditambah dengan konsistensi dan kegigihan setiap hari, membuat hasil kerja keras mereka berkembang. 

Tidak ada satupun dari kita yang tidak mendapatkan kesempatan untuk sukses. Masalahnya kita sendiri yang memilih untuk tidak melangkah. Beberapa orang lebih sukses dari orang lain karena mereka sudah mempersiapkan diri untuk mengambil kesempatan yang lebih besar.

 

Baca Juga: 7 Kebiasaan Orang Sukses Diakhir Pekan Yang Patut Ditiru

 

4. Belajar terus menerus.

Sama halnya seperti aplikasi. Akan ada masa dimana aplikasi ponsel perlu diperbaharui supaya cara kerjanya jauh lebih optimal. Entah menambah fitur baru di dalamnya, memperbaiki bug atau menambah layanan yang menambah pengalaman pelanggan. 

Hal inilah yang juga dilakukan oleh orang-orang sukses. Mereka tidak berhenti hanya dengan melakukan hal yang sama terus menerus. Tetapi mereka terus belajar dan meningkatkan diri mereka. Mereka terbuka dengan hal-hal baru dan berani mencobanya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di dalam bisnis dan pekerjaannya.

Setiap orang memiliki potensi untuk sukses, tak peduli latar belakang atau bakatnya. Kita pasti ingin menjadi salah satu dari orang-orang sukses dunia yang kita idolakan bukan? Mari berani untuk berbeda, kita hadapi tantangan yang ada, lebih bekerja keras dan terus meningkatkan kualitas diri kita. Percaya saja bahwa saat kesempatan bertemu dengan kesiapan maka peluang untuk sukses pun akan terbuka lebar.

Sumber : Linkedin.com
Halaman :
1

Ikuti Kami