Suami Ketahuan Selingkuh, Apakah Pernikahan Masih Bisa Terselamatkan?

Marriage / 3 October 2022

Kalangan Sendiri

Suami Ketahuan Selingkuh, Apakah Pernikahan Masih Bisa Terselamatkan?

Lori Official Writer
1178

Belakangan ini, kasus perselingkuhan semakin marak. Bahkan saking ramainya, banyak orang yang merasa jika tindakan berselingkuh menjadi sebuah tren yang harus diterima dan dimaklumi. 

Banyak pula pasangan menikah yang memilih bercerai setelah ketahuan selingkuh. Sekalipun praktik ini begitu jelas ditolak oleh Tuhan (Markus 10: 9), tetapi maraknya perselingkuhan membuat pemikiran kita berubah. 

Saya mulai bertanya dalam hati “Benarkah perselingkuhan harus dianggap wajar? Benarkah perceraian menjadi jalan terbaik pasca perselingkuhan?”

Di Ibrani 13: 4 dikatakan, “Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.”

Ayat ini sudah sangat jelas berpihak kepada pihak yang dikhianati dengan alasan apapun. Selama ikatan pernikahan masih ada, tak satupun dari pasangan diizinkan berhubungan dengan laki-laki ataupun perempuan lain. Jadi, misalkan suami berselingkuh maka istri tidak perlu membalaskan dendam maupun sakit hati atas pengkhianatan tersebut. Karena Tuhan sendiri yang akan turun tangan atas perbuatannya.

Seorang istri yang mengalami rasa sakit yang mendalam atas perselingkuhan memang berhak untuk memilih bercerai. Tetapi benarkah hal itu sesuai dengan kebenaran firman-Nya? Di satu sisi mungkin kita tidak akan menerima perlakuan tersebut, tetapi di sisi lain kita harus taat kepada firman Tuhan. 

Ada sederet kesaksian dari narasumber Solusi TV yang diselingkuhi dan pada akhirnya berujung pada pemulihan rumah tangga. Bercerai bukanlah pilihan yang mereka ambil  

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami