10 Langkah Jalani Hidup Lebih Bijaksana Setiap Hari
Sumber: Inc Magazine

Kata Alkitab / 27 September 2022

Kalangan Sendiri

10 Langkah Jalani Hidup Lebih Bijaksana Setiap Hari

Lori Official Writer
3180

4# Jauhi Kejahatan

Saat Anda melihat orang melakukan tindakan yang salah atau sesuatu yan jahat, menghindarlah dari mereka. Jangan biarkan mereka memengaruhi tindakan Anda.

 

5# Tetap setia kepada pasangan Anda. 

Jika Anda sudah menikah, belajar untuk memegang komitmen untuk setia kepada pasangan. Jangan pernah mencari pemuasan dari pria atau wanita lain. Karena dengan berselingkuh atau berjinah, Anda hanya akan merusak pernikahan dan bahkan melukai orang-orang yang Anda kasihi.

Jadi, bijaksanalah menjalani kehidupan dengan selalu setia kepada pasangan.

 

6# Bekerja keras dan bertanggung jawab.

“Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen. Hai pemalas, berapa lama lagi engkau berbaring? Bilakah engkau akan bangun dari tidurmu? "Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring" -- maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.” (Amsal 6: 6-11)

Jangan mau kalah dengan semut. Mereka selalu bekerja keras dan mengumpulkan makanan sebagai perbekalan. Semut bukanlah komplotan yang malas, sebaliknya mereka tahu bahwa tidur terlalu banyak akan membuat mereka tidak siap menghadapi musim kemarau. 

Jadi supaya hidup Anda tidak berkekurangan, belajar bijak dalam menggunakan waktu-waktu Anda.

 

7# Jauhi diri dari setiap tindakan yang dibenci Tuhan.

“Enam perkara ini yang dibenci TUHAN, bahkan, tujuh perkara yang menjadi kekejian bagi hati-Nya: mata sombong, lidah dusta, tangan yang menumpahkan darah orang yang tidak bersalah, hati yang membuat rencana-rencana yang jahat, kaki yang segera lari menuju kejahatan, seorang saksi dusta yang menyembur-nyemburkan kebohongan dan yang menimbulkan pertengkaran saudara.” (Amsal 6: 16-19)

Ada 7 tindakan yang dibenci Tuhan melalui ayat di atas diantaranya: 

1. mata yang sombong atau memandang rendah orang lain.

2. Lidah yang berkata dusta.

3. Tangan yang membunuh orang yang tidak bersalah 

4. Hati yang merancangkan kejahatan

5. Kaki yang suka menuju kejahatan.

6. Seorang saksi dusta yang suka memberikan berita palsu.

7. Orang yang suka mencari-cari pertengkaran.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami