Ketika Masalah Menghampiri Pernikahanmu, Bacalah 8 Firman Tuhan Ini (Bagian 2)
Sumber: canva.com

Relationship / 27 September 2022

Kalangan Sendiri

Ketika Masalah Menghampiri Pernikahanmu, Bacalah 8 Firman Tuhan Ini (Bagian 2)

Claudia Jessica Official Writer
1556

Sebelumnya kita telah kita membahas 4 Firman Tuhan yang akan meneguhkan pernikahan Anda saat dalam masalah di artikel: Ketika Masalah Menghampiri Pernikahanmu, Bacalah 8 Firman Tuhan Ini (Bagian 1)

 

Kali ini kita akan membahas kelanjutan dari artikel tersebut.

5. Amsal 10:28 (TB) mengatakan, “Siapa bijak hati, memperhatikan perintah-perintah, tetapi siapa bodoh bicaranya, akan jatuh.”

Sebagai pasangan kita perlu diingatkan untuk tertawa bersama untuk membantu meredakan ketegangan yang dialami oleh pernikahan yang gagal. Tertawa adalah pengingat yang luar biasa tentang kebahagiaan bersama.

Dalam Alkitab, Nehemia mendorong orang-orang dengan mengatakan kepada mereka bahwa sukacita Tuhan adalah kekuatan mereka. Kekuatan tidak ditemukan jika Anda tidak punya waktu untuk berbahagia. Kekuatan datang ketika kita menjalani waktu bersama untuk mengalami sukacita Tuhan dalam hidup kita.

Jika Anda berada di ambang kegagalan, berhenti sejenak dan ingat kapan terakhir kali Anda tertawa. Pikirkan tentang kegiatan dan kenangan yang menyatukan Anda dan pasangan. Berkomitmen untuk melakukan hal-hal yang membawa senyum Anda kembali.

 

6. 1 Korintus 8:1 (TB) mengatakan, “Pengetahuan yang demikian membuat orang menjadi sombong, tetapi kasih membangun,”

Cinta dan kasih membangun orang-orang dalam hidup Anda. Ketika pernikahan menghadapi masalah, kita perlu menurunkan ego dari memenangkan argumen dalam percakapan kita dengan pasangan dan fokus untuk menunjukkan cinta dalam interaksi kita.

Kita tidak memiliki apapun jika tidak memiliki kasih. Anda dapat menghemat beberapa jam yang Anda gunakan untuk berargumen. Kita hidup dengan cinta dan kasih, hubungan kita didahulukan dan pendapat kita berada di urutan terakhir.

 

7. 2 Korintus 10:5 (TB) mengatakan, “Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus.”

Keadaan pernikahan mencerminkan seberapa baik kita mengenal Tuhan. Ketika kita menjalani kehidupan yang dipenuhi roh, kita bisa lebih mudah melihat saat sikap atau pikiran kita tidak selaras dengan petunjuk Kristus.

Untuk menemukan sukacita dalam hubungan kita, kita harus dipanggil ke dalam Roh Kudus. Kita harus membiarkan Roh membimbing kita ketika pikiran kita tidak sejalan dengan kebenaran firman Tuhan untuk pernikahan kita.

Paulus memberitahu kita bahwa kita harus benar-benar “mengajar” pikiran kita untuk menaati Kristus. Cara kita memenangkan sukacita untuk pernikahan kita adalah dengan melatih pikiran kita untuk mengikuti Roh Kudus.

 

8. Roma 13:8 (TB) mengatakan, “Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapa pun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat.”

Alkitab mengajarkan bahwa kita memiliki satu kewajiban satu sama lain: yaitu kasih. Ketika kita ingin menyembuhkan perasaan tidak dicintai oleh pasangan kita, ada baiknya kita mengingat bahwa suami atau istri adalah tetangga terdekat kita.

Jika kita ingin berada dalam tim yang sama sebagai pasangan, kita harus memupuk budaya komunikasi yang jujur ​​dan terbuka di rumah kita. Berfokuslah untuk mengomunikasikan detail setiap hari Anda, rasa terima kasih Anda satu sama lain, dan bagikan secara terbuka perasaan Anda.

Komunikasi menumbuhkan koneksi yang mengarah pada kemampuan untuk saling mencintai lagi dengan baik.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami