6 Tanda Seseorang Tidak Siap Punya Anak
Sumber: Fimela

Relationship / 26 September 2022

Kalangan Sendiri

6 Tanda Seseorang Tidak Siap Punya Anak

Lori Official Writer
2393

4. Masih memiliki masalah emosi.

Beban emosional bisa saja masih berkuasa di dalam diri Anda. Terdapat banyak bentuk beban emosional seperti kecemburuan, manipulasi, kemarahan, insomnia, ketergantungan akan obat, paranoid, bereaksi berlebihan, perubahan suasana hati, tidak bisa percaya, tidak sabar, tidak peka, terlalu bergantung. Semua emosi ini akan sangat membebani ketika sudah dikaruniai anak.

 

Solusi: Jika Anda merasa masih punya beban emosional di atas, segeralah untuk mendapatkan bantuan. Anda bisa mendapatkan bagian psikiater, mentor rohani, atau bahkan konsultasi dengan dokter.

 

5. Kecanduan akan sesuatu.

Apakah Anda adalah seorang pecandu alkohol, narkoba, pornografi atau kebiasaan buruk lain. Tundalah untuk punya anak! Kebiasaan ini akan sangat merusak ketika Anda punya anak. 

Jika Anda benar-benar ingin punya anak dan menjadi orang tua yang baik, ambil keputusan untuk berubah lebih dulu. Karena seorang pecandu hanya akan merusak dirinya dan juga orang-orang terdekatnya.

 

Solusi: Anak tidak harus menjadi orang yang kudus atau spiritual untuk menjadi orang tua. Tetapi orang tua yang baik adalah mereka yang benar-benar menjaga kelakuannya baik. Karena kelakuan yang baik dari orang tua akan menjadi warisan yang begitu bernilai bagi anak.

 

6. Anda memiliki prioritas lain.

Apakah Anda masih ingin mencapai mimpi Anda? Meningkatkan karir, keliling dunia atau bahkan melanjutkan sekolah? Sepakati hal tersebut dengan pasangan. Lakukan hal itu sekarang sebelum kalian punya anak.

 

Solusi: Jangan pernah sia-siakan waktu yang Anda miliki. Jika Anda ingin menggapai sesuatu, tentukan berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk itu. Jika sudah selesai, mulailah memikirkan bagaimana masa depan pernikahan Anda. Apakah punya anak akan menjadi prioritas berikutnya? Berdoalah untuk hal ini.

Kasih dan komitmen adalah dasar dari menjadi orang tua. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk mengasihi anak Anda sama seperti Tuhan Yesus mengasihi Anda? Jika Ya, bersiaplah untuk tanggung jawab seumur hidup ini.

“Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.” (1 Petrus 4: 8)

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami