10+ Ayat Alkitab yang Bicara Soal Karakter Orang Percaya
Sumber: Freepik

Kata Alkitab / 25 September 2022

Kalangan Sendiri

10+ Ayat Alkitab yang Bicara Soal Karakter Orang Percaya

Lori Official Writer
15948

Yang membedakan kehidupan orang percaya di tengah dunia adalah karakternya. Sebagaimana disampaikan di dalam Alkitab bahwa orang-orang percaya hidup mencerminkan karakter Kristus.

Untuk itulah kita perlu tahu karakter-karakter apa saja yang perlu kita hidupi setiap hari? Berikut 10 ayat Alkitab yang mengungkapkan karakter orang percaya:

1# Matius 22: 16

Mereka menyuruh murid-murid mereka bersama-sama orang-orang Herodian bertanya kepada-Nya: "Guru, kami tahu, Engkau adalah seorang yang jujur dan dengan jujur mengajar jalan Allah dan Engkau tidak takut kepada siapapun juga, sebab Engkau tidak mencari muka.

 

2# Galatia 5: 22-23

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

 

3# Titus 2: 7-8

dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu, sehat dan tidak bercela dalam pemberitaanmu sehingga lawan menjadi malu, karena tidak ada hal-hal buruk yang dapat mereka sebarkan tentang kita.

 

4# Kolose 2: 9

Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan

 

5# Roma 5: 3-5

Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami