Pembangunan Sumber Daya Manusia Dimulai dari Program Gizi untuk Anak

News / 21 September 2022

Kalangan Sendiri

Pembangunan Sumber Daya Manusia Dimulai dari Program Gizi untuk Anak

Aprita L Ekanaru Official Writer
725

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membangun sumber daya manusia, Tim Kemanusiaan CBN membentuk sebuah program yang berfokus pada pemberian asupan gizi tambahan bagi anak-anak. Yang menjadi target dalam program ini adalah anak-anak yang dinilai mengalami gizi kurang.

Kekurangan gizi pada anak berkaitan erat dengan tumbuh kembang dan kesehatan. Kementrian Kesehatan juga mengatakan bahwa gizi kurang ditandai dengan kondisi kurus, berat badan menurut tinggi badan kurang dari standar deviasi, dan/atau lingkar lengan 11,5-12,5 cm pada Anak usia 6 bulan – 6 tahun.

Pada Jumat (09/09) yang lalu, sebagai langkah awal  tim Kemanusian CBN bekerja sama dengan Obor Berkat Indonesia (OBI) mengadakan penyuluhan tentang gizi yang seimbang kepada anak-anak usia 6 - 12 tahun dan orang tuanya.

Program ini pertama-tama diberikan pada 50 anak yang telah terpilih untuk menerima program gizi seimbang. Anak-anak ini berasal dari wadah-wadah pendidikan yang OBI miliki di Tanah Merah dan Darit, Kalimantan Barat.

Siang itu, berlokasi di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) OBI, Tanah Merah, anak-anak yang hadir sangat antusias karena penyuluhan ini dikemas sangat menarik. Ahli gizi yang kami undang menggunakan slide materi dengan gambar berwarna dan menjelaskannya secara atraktif, sehingga penjelasan tentang gizi seimbang dapat tersampaikan dan mudah dipahami oleh anak-anak. Materi yang disampaikan cukup lengkap, meliputi jenis-jenis makanan sehat, waktu yang tepat untuk makan, sarapan yang sehat, panduan minum air putih sampai ke jenis jajanan yang sehat untuk dikonsumsi.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami