15 Ayat Alkitab Pengharapan Tentang Kekuatan Pengampunan

Kata Alkitab / 16 September 2022

Kalangan Sendiri

15 Ayat Alkitab Pengharapan Tentang Kekuatan Pengampunan

Claudia Jessica Official Writer
1114

Kita semua pernah berada dalam situasi di mana kita melakukan kesalahan dan menginginkan pengampunan. Baik itu dari pasangan, anggota keluarga, teman, atau bahkan rekan kerja. Tapi tanpa sadar sebenarnya kita paling butuh untuk dimaafkan oleh diri kita sendiri.

Ada saat-saat ketika seseorang meminta pengampunan kepada kita, dan kita harus melihat ke dalam diri kita sendiri untuk mengampuninya, tanpa pamrih. Itu sulit!

Memberi atau menerima pengampunan adalah hal yang sangat kuat. Untungnya, Alkitab menawarkan banyak panduan tentang pengampunan, bersama dengan ayat-ayat Alkitab yang bermanfaat tentang penyembuhan dan ayat-ayat Alkitab tentang cinta dapat berjalan seiringan dengan pengampunan.

Bagaimanapun, memaafkan adalah menunjukkan kasih, dan kasih adalah hal terpenting yang bisa kita berikan kepada teman, keluarga, tetangga, dan bahkan orang asing.

Jika Anda membutuhkan pengampunan sekarang, atau jika Anda membutuhkan motivasi untuk memaafkan seseorang, lihatlah 16 ayat Alkitab tentang penyembuhan, pemulihan, dan keharmonisan yang dapat ditemukan melalui pengampunan berikut ini.

 

1. Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

2. Matius 6:14

Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.

3. Kolose 3:13

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

4. Lukas 6:37

“Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.”

5. Matius 18:21-22

Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: “Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?” Yesus berkata kepadanya: “Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.”

6. Mazmur 86:5

Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu.

7. Markus 11:25

“Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.”

8. Mazmur 32:1

Dari Daud. Nyanyian pengajaran. Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi!

9. Matius 6:15

Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu

10. 1 Yohanes 1:9

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : countryliving.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami