4 Tips Supaya Berani Melangkah Hadapi Perubahan

Kata Alkitab / 15 September 2022

Kalangan Sendiri

4 Tips Supaya Berani Melangkah Hadapi Perubahan

Lori Official Writer
1123

Apakah Anda belakangan ini seperti diselimuti rasa kuatir dan takut menghadapi berbagai perubahan yang tiba-tiba datang? Mungkin Anda tampaknya harus mengambil keputusan yang besar untuk hidup Anda pindah ke luar kota, memutuskan akan menikah, pindah pekerjaan atau banyak hal lainnya.

Jika Anda mengalami satu atau beberapa dari kondisi di atas, Anda mungkin butuh hal ini. Berikut 4 tips supaya berani melangkah hadapi perubahan dalam hidup.

1. Fokus kepada pintu yang baru. Yesus memberitahu kita di dalam Wahyu 3: 8, “Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.”

Dunia kita serasa berubah dengan cepat dan kita merasa harus beradaptasi. Tetapi saat pintu baru terbuka, kita harus meminta kepada Tuhan untuk menunjukkan pintu mana yang harus kita pilih dan langkah apa yang perlu kita ambil. Tuhan tahu segalanya dan Dia tahu apa yang Dia lakukan.

 

Baca Juga: Cari Dahulu Kerajaan Allah, Maka Semuanya Akan Ditambahkan Kepadamu

 

2. Kita akan melihat tangan Tuhan bekerja. Kita perlu meraih Tuhan seperti anak kecil, tahu betul jika tak ada tempat yang lebih aman selain bersama Dia. Tangan-Nya akan menopang dan melindungi kita.

“Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” (Roma 8: 38-39)

 

Baca Juga: 15++ Ayat Alkitab Tentang Cara Tuhan Nyatakan Keadilan di Tengah Dunia

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Kita juga akan melihat tangan Tuhan bekerja. Di Keluaran 31: 18, Tuhan menulis Sepuluh Perintah dengan tangan-Nya sendiri dan di Lukas 11: 20, Yesus memakai tangan-Nya untuk mengusir setan. Kita menyaksikan ada banyak mukjizat yang dilakukan Tuhan. Kita harus percaya bahwa Tuhan juga sanggup melakukan hal serupa atas hidup kita. Kita akan melihat kuasa tangan-Nya bekerja, jika kita mau percaya akan segala ketidakpastian yang terjadi dala, hidup kita.

 

3. Tetap berpengharapan bahwa Tuhan akan bertindak. Kita tidak boleh melihat keadaan kita atau bergantung pada apa yang kita rasakan. Apapun yang kita hadapi, kita harus percaya Tuhan akan bertindak. Dia sudah berjanji dan Dia akan menegakkan firman-Nya.

 

Baca Juga: 8 Ayat Doa Peperangan yang Bisa Membantumu Saat Hadapi Masa-masa Sulit

 

4. Melangkah menghadapi hal-hal yang baru. Saat Tuhan memanggil kita untuk sesuatu yang baru, taatlah melakukannya meskipun kita takut atau kuatir. Yang harus kita lakukan adalah mengambil langkah pertama. Dia adalah penyedia kita dan Dia akan mengirimkan sumber daya. Bahkan saat kita terpuruk, Dia akan memberikan penghiburan atas kita. Dia Tuhan yang besar, berkuasa dan sanggup melakukan lebih dari apa yang kita minta.

“Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna, sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah, dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar, dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.” (Kolose 1: 9-12)

Kita punya hak istimewa untuk membagikan kebenaran firman-Nya. Jika saat ini Dia memanggil Anda untuk melakukannya, responilah dengan sukacita. 

Sumber : CBN
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami