Membangun Financial Ibarat Seperti Membangun Rumah

Finance / 8 September 2022

Kalangan Sendiri

Membangun Financial Ibarat Seperti Membangun Rumah

Aprita L Ekanaru Official Writer
780

Sama seperti tembok yang kuat akan melindungi Anda saat ada badai, adanya dana darurat dan asuransi akan memberikan rasa aman pada keuangan Anda. Jika masih single, Anda dapat menyiapkan dana darurat minimal 3 kali pengeluaran bulanan. Tetapi jika Anda telah berkeluarga, maka dana yang disiapkan minimal 6-12 kali pengeluaran bulanan. Pilihlah produk asuransi yang uang pertanggungannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tahap 3: Atap = Passive Income

Jika fondasi dan tembok semen sudah berdiri dengan kokoh, saatnya untuk menutup bangunan rumah Anda dengan atap. Begitu juga  kalau stabilitas keuangan Anda telah terpenuhi dan masih ada uang lebih, maka Anda dapat mempergunakannya untuk membangun passive income.

Selama Anda berinvestasi di tempat yang tepat, Anda tidak perlu takut dengan "rainy day". Meskipun cuaca ekonomi sedang "panas" atau "badai" investasi Anda akan memberikan kenyamanan. Untuk memulainya, Anda dapat berjalan dari pengalaman orang lain lewat buku, konten Instagram, nonton Youtube, atau ikut kelas berbayar.

 

Demikianlah tahapan yang harus Anda lalui untuk membangun financial Anda. Sayangnya, masih banyak ditemukan begitu banyak orang yang memiliki uang langsung loncat ke investasi, padahal belum memiliki cashflow yang positif, dana darurat, dan asuransi.

Sumber : Instagram Gatherich
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami