7 Tokoh Alkitab yang Memilih Bunuh Diri, Ngeri!
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 6 September 2022

Kalangan Sendiri

7 Tokoh Alkitab yang Memilih Bunuh Diri, Ngeri!

Lori Official Writer
7483

1. Bunuh diri karena muncul perasaan penyesalan akibat tindakan atua perbuatan yang salah dan merugikan diri sendiri maupun banyak orang. Hal ini seperti yang dialami oleh Yudas Iskariot.

2. Tidak ingin menerima rasa penghinaan dari orang lain. Tindakan bunuh diri dalam hal ini dilakukan karena harga diri. Tindakan bunuh diri ini yang dilakukan oleh Abimelekh.

3. Bunuh diri karena balas dendam atas perlakuan jahat orang lain. Tindakan Simson dengan meruntuhkan kuil dianggap sebagai bentuk pengorbanan. Namun jika kita baca secara lengkap, Simson ingin membalas dendam kepada orang-orang yang sudah merusak hidupnya. Dia sudah pasrah, sekalipun tindakan tersebut juga akan merenggut nyawanya.

4. Bunuh diri karena dipenuhi dengan rasa takut. Tindakan ini yang dilakukan oleh Raja Saul, yang bunuh diri dengan pedangnya sendiri.

 

Baca Juga: Hendak Bunuh Diri, Hidup Wanita Ini Justru Diubahkan Tuhan

 

5. Trauma dengan tindakan kekerasan dan kematian juga bisa membuat seseorang memiliki niat untuk bunuh diri. Biasanya hal tersebut dilakukan karena perasaan bersalah dan juga takut yang datang bersamaan. Inilah yang dialami oleh pembawa senjata Saul.

6. Bunuh diri karena kesulitan hidup yang dialami. Alasan bunuh diri ini banyak terjadi di zaman ini, sama halnya seperti yang dihadapi oleh Zimri. 

7. Bunuh diri dilakukan karena kehilangan harapan dan perasaan tidak berharga. Alasan bunuh diri ini juga banyak dilakukan oleh generasi saat ini.

Bunuh diri bukan saja dianggap sebagai dosa karena ketidakpercayaan kita kepada kuasa Tuhan. Tetapi bunuh diri juga berdampak bagi orang-orang terdekat yang kita tinggalkan. Bekas luka menyakitkan yang ditinggalkan karena bunuh diri akan sulit untuk sembuh. Menyadari hal ini, bagi Anda yang di masa-masa ini sedang menghadapi beragam problematika hidup maupun emosi yang campur aduk, segeralah menyadarinya dan temukan solusi yang tepat untuk menyelesaikannya.

Percayalah bahwa Anda tidak sendiri. Ada banyak orang yang menghadapi pergumulan seperti yang Anda alami. Bahkan ada banyak orang yang juga bersedia untuk mendengarkan persoalan hidup Anda. Jadi, jika Anda butuh dukungan doa ataupun bimbingan, yuk hubungi layanan doa dan konseling Sahabat24 kami melalui Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami