7 Tokoh Alkitab yang Memilih Bunuh Diri, Ngeri!
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 6 September 2022

Kalangan Sendiri

7 Tokoh Alkitab yang Memilih Bunuh Diri, Ngeri!

Lori Official Writer
7368

4. Pembawa Senjata Saul

Setelah menolak untuk membunuh Saul, si pembawa senjata pun menyaksikan bagaimana Raja Saul mengakhiri hidupnya. Setelah itu, dia pun memilih bunuh diri dengan pedangnya.

 

5. Ahitofel

“Ketika dilihat Ahitofel, bahwa nasihatnya tidak dipedulikan, dipasangnyalah pelana keledainya, lalu berangkatlah ia ke rumahnya, ke kotanya; ia mengatur urusan rumah tangganya, kemudian menggantung diri. Demikianlah ia mati, lalu ia dikuburkan dalam kuburan ayahnya.” (2 Samuel 17: 23)

Saat Ahitofel menyadari bahwa Absolom tidak mendengar nasihatnya, dia pun pulang ke kampung halamannya lalu bunuh diri dengan cara gantung diri.

 

Baca Juga: Depresi Picu Orang Percaya Punya Keinginan Bunuh Diri, Rangkul Mereka Dengan 4 Cara Ini

 

6. Zimri 

“Segera sesudah Zimri melihat, bahwa kota itu telah direbut, masuklah ia ke dalam puri istana raja, lalu membakar istana raja itu sedang ia sendiri ada di dalamnya, dan ia mati...” (1 Raja-raja 16: 18)

Zimri adalah seorang komandan kereta. Dia membunuh Raja Elah dan seluruh keluarganya di Tirza. Dia menggantikan Raja Elah sebagai raja, tetapi hanya selama tujuh hari. Para tentara tidak mendukung dia. Dia menginginkan kekuasaan dan merasa tertekan karena tentara akan mengepung Tirza. Merasa tersudutkan, Zimri akhirnya membakar istana dan bunuh diri di dalamnya.

 

7. Yudas

“Maka iapun melemparkan uang perak itu ke dalam Bait Suci, lalu pergi dari situ dan menggantung diri.” (Matius 27: 5)

Di antara tindakan bunuh diri yang ada di Alkitab, ini adalah kisah yang paling terkenal dan merupakan satu-satunya tindakan bunuh diri yang tercatat di dalam Perjanjian Baru. Setelah mengkhianati Yesus, Yudas yang merupakan salah satu dari 12 murid Yesus menyesali perbuatannya dan gantung diri.

 

Penyebab Bunuh Diri

Dari 7 kisah bunuh diri di atas, kita bisa mengambil kesimpulan dari faktor penyebab bunuh diri yang mungkin di zaman ini juga masih sangat relevan. Karena itulah kita perlu menyadarinya.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami