Temukan Peluang Baru dengan Melakukan Self Development
Sumber: https://praxis.co.id/

Finance / 1 September 2022

Kalangan Sendiri

Temukan Peluang Baru dengan Melakukan Self Development

Aprita L Ekanaru Official Writer
2248

5. Mau menerima kritikan.

Tidak selamanya kritikan adalah hal yang negatif. Oleh sebab itu diperlukan kesadaran diri sebelum Anda memulai membangun self development. Menerima kritikan bisa menunjukkan jiwa besar Anda, sekaligus membuat Anda dapat memperbaiki hal yang kurang baik di dalam diri Anda. Dengan menerima kritikan, Anda juga dapat tetap maju tanpa gentar untuk mengembangkan diri Anda lebih lagi.

6. Menjaga kesehatan tubuh dan mental.

Berbagai upaya yang Anda lakukan untuk membangun self development akan dapat berjalan dengan baik jika kesehatan mental dan fisik Anda baik. OLeh sebab itu sangatlah perlu untuk Anda menjaga kesehatan tubuh dan mental Anda.

Melakukan self development memiliki banyak manfaat dan dapat berdampak positif terhadap pribadi Anda. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan di dalam hidup Anda setelah membangun self development:

1. Membuka peluang baru

Tahukah Anda jika melakukan self development dapat membuka peluang baru dan menyiapkan diri Anda untuk menerima peluang tersebut.

Sebagai contoh adalah ketika Anda ingin mengikuti seleksi universitas negeri. Dibutuhkan persiapan yang sangat matang agar dapat lolos seleksi, karena Anda telah terbiasa belajar secara konsisten. Tiba di saat ujian, Anda telah memiliki bekal yang cukup yang dapat memberikan peluang yang lebih baik karena Anda telah melakukan self development.

2. Membuat diri memiliki versi terbaiknya

Membangun self development juga dapat membuat Anda memiliki versi terbaik dari diri. Anda tidak perlu lagi mengikuti standart orang lain, apalagi membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Anda dapat menggali potensi yang ada di dalam diri sendiri dan memaksimalkannya

3. Meningkatkan rasa percaya diri

Di luar sana, masih banyak orang yang merasa malu terhadap kemampuan yang dimiliki sehingga kemampuan tersebut menjadi sia-sia karena hanya terpendam begitu saja. Memiliki rasa percaya diri merupakan hasil dari self development. Anda dapat mengekspresikan diri sendiri tanpa ada rasa takut dan lebih percaya terhadap apa yang dimiliki oleh diri.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami