Pertobatan Istri yang Berselingkuh dan Suami yang Mengampuni – Novita Damayanti
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 27 July 2023

Kalangan Sendiri

Pertobatan Istri yang Berselingkuh dan Suami yang Mengampuni – Novita Damayanti

Lori Official Writer
9610

Dari awal menikah saya rasa ekspektasi saya kepada suami saya itu gak sesuai dengan apa yang saya bayangkan tentang pernikahan.

Jadi selama pernikahan dua tahun, saya merasa, ‘Kok begini amat ya?’ Dia sibuk dikerjaan, saya gak dipedulikan. Saya orang yang sangat ingin dicintai.

Suami saya tidak bisa memenuhi apa yang saya mau. Bahasa kasih yang saya mau, dia gak bisa penuhin juga. Hubungan kami terus berjalan seperti itu sampai di tahun kelima pernikahan.

Di tahun kelima pernikahan, saya hanya iseng mengerjai seorang pria yang dikenalkan oleh adik saya. Berawal dari pria ini, akhirnya saya merasa mendapatkan sesuatu yang saya tidak dapatkan dari suami. Seperti perhatian, sering di telpon itu membuat saya happy banget.

Sampai saya mulai berubah jadi centil dengan berpenampilan seksi. Karena saya mau memperlihatkan bahwa. ‘Eh ini saya lho. Saya yang sekarang. Saya yang dicintai.’ 

Jadi saya berhubungan dengan pria ini selama satu tahun. 

Satu sisi di hati saya sebenarnya pengen suami saya yang menjadi si pria ini. Saya berpikir suami saya harusnya berlaku seperti si pria ini. Tapi kok selama ini saya tidak mendapatkan hal itu.

 

Baca Juga: Delapan Kali Suamiku Selingkuh, Aku Tetap Maafkan – Octaviani Korompis

 

Selama satu tahun hubungan kami berjalan, rasa bersalah yang ada dari setengah hati saya itu sebenarnya tertutup. Karena begitu banyak cinta yang semu itu sudah saya nikmati. Siraman-siraman kasih dari si pria ini membuat saya kompromi. Jadi itulah yang membuat saya terus menjalani hubungan ini.

Waktu saya ada di hotel bersama dia, ataupun bahkan saya melakukan hal yang benar-benar keji banget buat suami saya yaitu saya membawa pria ini ke rumah dan saya pun melakukannya di ranjang pernikahan kami.

Itu yang membuat saya berpikir betapa jahatnya perbuatan saya. Walaupun di satu sisi saya sangat menikmati kehidupan itu.

Akhirnya perselingkuhan kami terbongkar oleh suami saya Kendra Simon. 

Saya pun menceritakan semua hal yang aku lakukan kepada dia. 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Waktu itu saya benar-benar malu sekali, kesel dan gak tahu harus berbuat apa. Untuk menyelesaikan masalah ini, beberapa waktu saya diasingkan di rumah oma saya.

Selama saya diasingkan di rumah oma saya, tante dan om saya yang membimbing saya saat itu. Dia bilang, ‘Ya kamu nangis sama Tuhan. Kamu bertobat sama Tuhan. Minta ampun benner-benner sama Tuhan. Dan kalau bukan karena Tuhan, kamu gak bisa ngapa-ngapain. Kamu ini seperti udah gak tahu mesti ngapain. Belum tentu suami kamu mau sama kamu lagi. Dengan kejadian yang parah ini, siapa sih yang mau apalagi seorang pria dengan egonya.’

 

Baca Juga: Kisah Tarina, Rela Ampuni Suami Walau Sudah Punya Anak Hasil Selingkuhan

 

Di hati saya, saya bilang sama Tuhan, ‘Tuhan maafin saya.’ Dan di situ saya mulai baca firman. Saya mulai puasa. Benar-benar saya minta. Saya beperkara sama Tuhan.

Lalu suami saya akhirnya meminta saya kembali lagi. Dia bilang, “Saya tetap mau ambil kamu. Karena saya mau keluarga saya utuh kembali dan saya mau anak-anak saya, anak-anak kita bisa punya papa mama yang baik, yang utuh, yang sempurna tidak pecah belah.”

Saya bersyukur, karena saa seperti melihat Tuhan di dalam suami saya. Karena cintanya yang unconditional, yang tanpa syarat dia bawa saya kembali. Tuhan yang menyempurnakan cinta kita lagi.

Berkat pengampunan dari suami, Novita kembali bersatu dengan keluarganya. Bahkan kehidupan pernikahan mereka ditransformasi menjadi baru dan semakin intim.

Dari kesalahan ini Novita terus belajar menjadi istri yang serupa dengan apa yang dituliskan dalam Amsal 31.

“Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata. Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan. Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.” (ayat 10-12)

 

 

Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

 

 

Sumber : Solusi TV
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami