5 Karakter Ini yang Membentuk Seorang Wanita Tangguh dan Pemberani
Sumber: iStock

Relationship / 24 August 2022

Kalangan Sendiri

5 Karakter Ini yang Membentuk Seorang Wanita Tangguh dan Pemberani

Lori Official Writer
6159

3. Percaya Diri Karena Tuhan

Rasa takut adalah penyebab ketidakpercayaan diri. Tetapi dengan hidup di dalam Tuhan, kepercayaan diri kita akan meningkat. Hal ini terjadi karena di dalam Tuhan tidak ada ketakutan. Seorang wanita tangguh dan pemberani tidak punya rasa takut karena dia hidup di dalam rasa hormat akan Tuhan. Jadi jika Tuhan ada dipihaknya, kepada siapa dia harus takut?

 

4. Berani Menghadapi Tantangan

Roh takut akan Tuhan mampu membebaskan seseorang dari ketakutan (Roma 8: 15). Takut akan Tuhan akan memberikan harapan yang baru. 

Roh Tuhan yang membuat seorang wanita tangguh dan pemberani tidak takut akan apapun. Dia tetap percaya diri dan tahu apa yang harus dia lakukan untuk mengatasi setiap kondisi yang sedang dia hadapi karena dia percaya ada Tuhan yang akan membantu, membimbing dan menolongnya.

 

5. Punya Nilai

Wanita tangguh dan pemberani tidak akan membiarkan siapapun mendikte bahkan menilai diri mereka. Wanita pemberani selalu merasa aman atas dirinya sendiri. Hal inilah yang membuat rasa percaya dirinya meningkat dan tak satu perkataan pun yang bisa menjatuhkan rasa percaya dirinya.

Tentu saja karakter ini muncul karena dia meyakini bahwa Tuhan sendiri sudah membentuk dia sedemikian baik. 

“Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.” (Mazmur 139: 14)

Apakah Anda sudah memiliki karakter-karakter di atas?

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami