Ini Lho 3 Ciri-ciri Super Parent Mengalami Parental Burnout

Parenting / 22 August 2022

Kalangan Sendiri

Ini Lho 3 Ciri-ciri Super Parent Mengalami Parental Burnout

Lori Official Writer
831

di Efesus. Sementara dia begitu mengasihi orang-orang percaya di sana. Gereja di sana sangat menyenangkan, tetapi dia harus pergi. 

Paulus bahkan tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pelayanan berikutnya. Apakah itu akan berjalan mudah atau sulit. Tapi dia menyampaikan bahwa hidupnya sebagai orang percaya sudah diberikan untuk melayani. Inilah yang perlu dipahami oleh semua parents. Mengasuh anak adalah bagian dari panggilan Tuhan atas Anda. Apakah Anda ingin menyelesaikan panggilan ini dengan baik atau berhenti di tengah jalan? 

Mengasuh anak adalah pelayanan yang sangat penting di mata Tuhan. Dalam artian, jika Anda diizinkan untuk memiliki anak itu artinya Anda adalah orang terpilih Tuhan dan Tuhan pasti memampukan Anda untuk menyelesaikannya.

 

Baca Juga: Begini 7 Cara Tepat Mendidik Anak Tanpa Harus Hancurkan Karakternya

 

Kelelahan memang adalah kondisi yang manusiawi. Tetapi kita bisa meminta bala bantuan dari Tuhan untuk kembali memulihkan kita ketika kita sudah hampir menyerah.

“…tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.” (Yesaya 40: 31)

Anda mungkin bisa mengabaikan anak-anak Anda untuk beberapa waktu. Menitipkan mereka ke penitipan anak atau menyerahkan kepada babysitter. Sementara Anda mengambil waktu untuk beristirahat sejenak, dengan pergi bersama ibu-ibu lain, menikmati waktu sendiri dan melakukan apa yang membuat Anda kembali disegarkan. Tetapi bukan berarti Anda bisa melakukannya sepanjang waktu.

Jika parental burnout adalah masalah Anda, mintalah kerja sama dengan pasangan. Dan mintalah kekuatan baru dari Tuhan memampukan Anda melewatinya.

Percayalah, tantangan menjadi orang tua tentunya juga berguna untuk melatih karakter Anda sehingga Anda sepenuhnya mau bergantung kepada Tuhan.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami