Tidak Perlu Teman yang Banyak, Yang Penting Adalah Teman yang Berkualitas
Sumber: canva

Relationship / 22 August 2022

Kalangan Sendiri

Tidak Perlu Teman yang Banyak, Yang Penting Adalah Teman yang Berkualitas

Claudia Jessica Official Writer
6967

3. Jangan mudah percaya

Untuk memilih teman yang berkualitas, kita perlu mencari tahu karakter orang tersebut terlebih dahulu. Salah satu caranya adalah dengan mengajak ngobrol. Terkadang, dari obrolan tersebut kita bisa mengetahui kepribadian seseorang. Perkataan yang terlontar darinya mencerminkan dirinya sendiri. Dari sana, kita bisa menilai apakah dia memiliki value yang positif atau sebaliknya.

 

4. Lihat circle pertemanannya, gaya hidupnya

Jangan sampai terbawa arus. Amsal 13:20 mengatakan, “Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.”

Randy membagikan salah satu pengalamannya ketika ia berada dalam ‘sirkel’ dimana semua orang adalah perokok sedangkan Randy bukan seorang perokok karena tuntutan pekerjaan. Hal itu membuat Randy sering kali menjadi bahan bully-an. Namun Randy tidak mau terpengaruh dengan perkataan orang-orang di sana karena ia memiliki pondasi yang tepat.

Suatu ketika, orang membully Randy justru menjadi teman Randy karena hanya Randy seorang yang tidak mengikuti perkataan orang tersebut.

 

BACA JUGA: Tiga Kisah Alkitab Ajarkan Anak Tentang Persahabatan

 

Randy berpesan agar tidak perlu memaksakan diri melakukan hal yang tidak disukai demi memiliki teman, namun jadilah diri sendiri. Karena teman yang baik adalah teman yang mau menerima kita apa adanya.

Memiliki banyak teman bukanlah hal yang salah. Yang perlu diingat adalah bagaimana dampak yang mereka tularkan kepada Anda? Lebih banyak yang positif atau justru sebaliknya?

Sumber : jawaban.com | superyouth generation
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami