Ternyata Ini Lho 10 Orang Tertua di Alkitab

Kata Alkitab / 21 August 2022

Kalangan Sendiri

Ternyata Ini Lho 10 Orang Tertua di Alkitab

Lori Official Writer
1213

Faktanya, Alkitab mencatat bahwa orang-orang tertua di Alkitab berasal dari zaman kitab Perjanjian Lama. Menariknya, mereka adalah generasi Adam yang lahir hingga di zaman Nuh. 

Seperti tercatat di dalam Alkitab, terdapat 10 orang tertua yang memiliki usia hidup hingga mencapai 900 tahun. Bayangkan! 

Siapa saja sih mereka? Yuk cek di bawah ini.

10. Henokh (365 tahun)

Henokh adalah salah satu keturunan Adam yang paling terkenal dan diyakini sebagai penulis Kitab Henokh. Dia juga dikenal sebagai juru tulis penghakiman. 

Henokh sendiri merupakan putra dari Yared, ayah Metusalah dan kakek buyut Nuh.

Meskipun meninggal di usia yang terbilang cukup pendek diantara orang tertua di Alkitab. Namun Henokh tampak istimewa di mata Tuhan. Dia menjadi salah satu tokoh yang terangkat ke surga tanpa mengalami kematian.

 

9. Lamech (777 tahun)

Lamech dikenal sebagai ayah dari Nuh dan meninggal diusia 777 tahun atau beberapa tahun sebelum terjadinya Air Bah. 

Dia adalah satu-satunya bapa yang dihormati sebelum Air Bah selain Adam.

Lamech berusia 182 tahun ketika Nuh lagir dan menurut garis waktu Alkitab, Adam masih hidup selama 56 tahun ketika Lamech lahir.

 

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Makin Tua Kita Justru Makin Bersyukur

 

8. Mahalalel (895 tahun)

Nama Mahalalel disebut sebanyak 8 kali di seluruh Alkitab, sebagian besar dalam Kitab Kejadian sebagai bagian dari silsilah Adam dan Hawa. 

Di Perjanjian Baru, namanya dieja sebagai Maleleel. Dia adalah salah satu dari keturunan Adam yang hidup ratusan tahun ketika Mahalalel meninggal. Dia adalah putra dari Kenan dan ayah dari Yared.

 

7. Enos (905 tahun)

Enos atau Enosh adalah cucu dari Adam dan putra pertama dari Set. Menurut kitab Kejadian, Set berusia 105 tahun ketika Enos lahir. Alkitab mengatakan bahwa Enos berusia 90 tahun ketika putra pertamanya, Kenan, lahir.

Dia hidup sampai 905 tahun dan berumur lebih panjang dari Adam, Set dan Henokh. Dia juga hidup sezaman dengan Nuh selama 84 tahun.

 

6. Kenan (910 tahun)

Kenan adalah putra dari Enos dan cucu dari Set. Jadi Kenan masih merupakan keturunan dari Adam. 

Menurut Kitab Yobel, ibu Kenan bernama Noam, istri dan saudara perempuan Enosh. Sementara dia memperistrikan Mualeleth. Kenan hidup sebelum Air Bah dan meninggal di usia lebih dari 900 tahun.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Oldest.org
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami