Mujizat Tuhan Lepaskan Aku Dari Beban Hutang Orang Tua – Cynthia Rani

News / 20 August 2022

Kalangan Sendiri

Mujizat Tuhan Lepaskan Aku Dari Beban Hutang Orang Tua – Cynthia Rani

Lori Official Writer
555

Maria Cynthia Rani, perempuan berusia 29 tahun asal kota Yogyakarta ini harus menanggung beban utang online mamanya senilai 30 juta. Sebagai anak pertama, Cynthia menjadi andalan sang mama sebagai tulang punggung keluarga sejak sang ayah meninggal.

Setiap hari, Cynthia harus bekerja sebagai pegawai di sebuah perusahaan Start-Up sekaligus guru privat Bahasa Inggris untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun utang online sang mama yang terbilang cukup besar menjadi awal Cynthia terlilit masalah keuangan yang serius. 

Karena desakan sang mama untuk melunasi utang tersebut, Cynthia akhirnya meminjam uang kembali dari pinjaman online lain. Sayangnya, pembayaran pinjaman online menjadi mandet lantaran anak didiknya memutuskan tidak melanjutkan les. Akibatnya dia menerima terror bertubi-tubi dari debt collector.

 

Baca Juga:

Terlilit Hutang Puluhan Juta, Wanita Ini Ditolong Tuhan Lewat Sahabat24

Ditinggal Suami dan Banyak Hutang, Aku Tetap Bertahan Mengikut Yesus - Kresentia Ami

 

Rasa malu, marah dan kecewa pun dialami Cynthia. Dia bahkan merasa jika Tuhan tidak menolongnya meskipun dia sudah berdoa. 

Hingga suatu kali, dia tergerak untuk mencari kata ‘mujizat’ melalui situs pencarian google. Di sana dia menemukan artikel kesaksian dari Website Jawaban.com tentang pertolongan Tuhan terhadap orang yang terlilit hutang. 

Artikel tersebut membuat Cynthia merasa diberkati dan menemukan layanan doa dan konseling Sahabat24 dari situs ini. Merasa membutuhkan pertolongan, Cynthia pun menghubungi Sahabat24 untuk pertama kalinya pada 20 Juni 2022.

Melalui tim konselor yang bertugas, Cynthia pun diberikan dukungan doa atas persoalan hutang yan menjeratnya. Satu bulan kemudian, dia kembali menghubungi Sahabat24 dan saat itulah dia merasa rindu untuk mencari Tuhan lebih lagi.

Cynthia pun berkomitmen untuk semakin dekat dengan Tuhan melalui doa dan merenungkan firman Tuhan. Melalui kerinduan tersebut, Roh Kudus pun mengingatkan Cynthia tentang kebenaran firman Tuhan. Di tengah masalah keuangan yang dia hadapi saat itu, Tuhan mengingatkan untuk bergantung sepenuhnya kepada-Nya dan tidak mengandalkan kekuatannya sendiri.

Melalui 1 Korintus 10: 13, dia belajar bahwa Tuhan mengizinkan pencobaan di dalam hidupnya yang tidak melampaui kekuatannya. Dengan memegang ayat ini, Cynthia pun belajar untuk berani menghadapi persoalan hidupnya. Hingga semua hutang yang harus dibayarnya lunas sepenuhnya. Luar biasanya, dia dan kedua adiknya juga turut membantu menyelesaikan beban hutang tersebut. 

Pertolongan Tuhan yang dia terima membuat Cynthia bersukacita dan mengucapkan terima kasih kepada Sahabat24 yang sudah membimbingnya semakin dekat dengan Tuhan.

 

Apakah Anda butuh dukungan doa? Hubungi Layanan Doa & Konseling SAHABAT24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami