Sebelum Nonton, Super Parents Perlu Ajarkan Anak 4 Hal Ini Dari Film Luck...
Sumber: tv insider

Relationship / 18 August 2022

Kalangan Sendiri

Sebelum Nonton, Super Parents Perlu Ajarkan Anak 4 Hal Ini Dari Film Luck...

Lori Official Writer
4476

Sam adalah remaja usia 18 tahun yang sangat ceria dan gaul. Dia tinggal sendiri dan bekerja. Namun Sam dibesarkan dengan pola pengasuhan yang buruk.

Serangkaian kejadian buruk pun menimpa Sam. Hal inilah yang dikisahkan di film Luck. Dalam petualangannya, dia bertemu dengan seekor kucing hitam yang membimbingnya ke Tanah Keberuntungan, sebuah pabrik pencetak uang.

Di sinilah superparents perlu menjelaskan kepada anak tentang Luck. Berikut 4 pelajaran yang bisa diajarkan superparents ke anak sebelum nonton film ini.

1. Sisi Kehidupan Selalu Tentang Baik dan Buruk

Di dalam kekristenan, tidak ada kata ‘keberuntungan’. Namun kita percaya di dalam sisi kehidupan, kita diizinkan untuk mengalami hal baik dan buruk. 

Superparents bisa mengingatkan anak supaya baik dan buruk pun kondisi yang mereka hadapi, mereka tetap percaya ada Tuhan yang mengambil kendali atas segala keadaan. Karena itu penting untuk menumbuhkan keyakinan di dalam diri anak sejak dini.

 

Baca Juga: Fakta Menarik Film The Bad Guys yang Bisa Jadi Pelajaran Anak

 

2. Akan Selalu Ada Jalan Ketika Orang Menolak Kita

Usia Sam yang sudah beranjak 18 tahun menjadi penghambat baginya untuk tinggal di Rumah Coleman, sebuah asrama khusus perempuan. 

Setelah ditolak tinggal di sana, Sam memilih untuk mencari tempat tinggal sendiri dan bekerja untuk melanjutkan hidup.

Sama seperti Sam, Superparents juga bisa ajarkan anak tentang cara tepat menghadapi penolakan. Sam menerima kondisinya dan menjalaninya dengan harapan.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami