6 Ciri-ciri yang Buktikan Kalau Kamu Menikahi Pria yang Tepat, Nomor 1 Penting Banget!
Sumber: Propoof.com

Relationship / 17 August 2022

Kalangan Sendiri

6 Ciri-ciri yang Buktikan Kalau Kamu Menikahi Pria yang Tepat, Nomor 1 Penting Banget!

Lori Official Writer
3753

Momen berpacaran adalah masa untuk memilih pria yang tepat menjadi suami. Tentu saja bukan sembarang suami. Salah satu faktor yang membuat seorang pria layak jadi calon suami yang baik adalah dia mencintaimu tanpa alasan.

Sebagai istri, kamu mungkin masih ragu menentukan apakah kamu menikahi pria yang tepat atau gak. Tapi dengan 6 ciri-ciri ini, kamu bisa bersyukur memilikinya.

#1 Dia membuatmu merasa cantik luar dan dalam.

Apapun kondisinya, baik dalam kondisi gak cantik sekalipun, suami matre akan memujimu.

Apakah dia membuatmu merasa cantik setiap saat? Kalau ya. Kamu gak perlu ragu lagi. Dia adalah orangnya. Gak perlu ragu, kesetiaannya gak akan berkurang sekalipun wajahmu semakin keriput seiring bertambahnya usia.

 

#2 Dia penggemar beratmu.

Kalau dia selalu mendukungmu dalam kondisi apapun, maka kamu sudah bersama dengan pria yang tepat.

Suami tipe ini juga akan memberikanmu kebebasan untuk mengeksplorasi hal-hal baru yang ingin kamu coba. Dia bukan tipe si penggerutu yang selalu membuatmu merasa bodoh dan kehilangan semua mimpu-mimpimu.

 

Baca Juga:

8 Ayat Alkitab Ini Bantu Pasangan Suami Istri Perbaiki Hubungan Pernikahan

Jika Benar Mengasihi Istri, Para Suami Perlu Tahu Ayat-Ayat Alkitab Berikut ini!

#3 Dia pekerja keras.

Dia adalah tipe pria yang ingin selalu membahagiakan dan memenuhi semua kebutuhanmu. Karena itulah dia gak pernah bermalas-malasan. Untukmu, dia akan berjuang mencapai kesuksesan, baik di dalam karir maupun keuangan.

 

#4 Dia adalah tipe sayang keluarga

Kalau suamimu benar-benar memprioritaskan keluarga lebih dulu dari yang lain, kemungkinan dia adalah suami yang tepat.

Rasa hormatnya kepada keluarga membuatnya jadi pria yang disenangi banyak anggota keluarga. Bahkan anak-anak sangat menyayanginya.

 

#5 Dia membuat hidupmu lebih baik.

Kalau setelah menikah, kepribadianmu banyak dibentuk oleh sikap dan kebiasaannya. Itu artinya kamu perlu bersyukur karena memilih pria yang tepat.

Sebagai suami yang mencintaimu, jelas dia akan membuatmu lebih baik. Entah itu dengan memberikanmu kenyamanan secara finansial maupun kebahagiaan saat menghabiskan waktu bersama. Dia akan menepati janjinya untuk jadi suami yang bertanggung jawab atas hidupmu dan memimpin rumah tangganya dengan bijaksana.

 

# Dia penyabar.

Penantianmu yang panjang gak pernah sia-sia karena kamu sudah menikahi pria yang tepat. Saat dalam situasi penuh emosi pun, suami yang tepat akan bisa mengontrol dirinya. Hal inilah yang menjadikan nilai dirinya jadi sangat tinggi. Bisa dibilang sangat sedikit pria yang bisa bertindak sabar saat istrinya mulai membuatnya emosi. Jadi, bersyukurlah mendapatkannya.

“Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri. Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat, karena kita adalah anggota tubuh-Nya.“ (Efesus 5:28-30)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami