Suka Nongkrong Bareng Teman, Lakukan Tips Ini Biar Hemat

Finance / 11 August 2022

Kalangan Sendiri

Suka Nongkrong Bareng Teman, Lakukan Tips Ini Biar Hemat

Aprita L Ekanaru Official Writer
391

Generasi milenial sangat menggemari kegiatan nongkrong bersama teman-teman, baik untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan maupun hanya untuk menghabiskan waktu mengobrol semata. 

Namun disayangkan, intensitas waktu nongkrong yang terlalu sering dapat membuat Anda mengeluarkan kocek yang tidak sedikit, shingga membuat keuangan Anda menjadi lebih boros. Berikut adalah tips yang dapat Anda terapkan untuk menghemat biaya nongkrog Anda:

1. Cari tahu lokasi tempat Anda nongkrong

Sebelum menentukan lokasi nongkrong bersama teman-temann, baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu tempat yang akan didatangi. Dengan demikian, Anda bisa melihat harga menu lebih dahulu untuk menentukan budget yang akan dikeluarkan. Pilihlah tempat nongkrong yang nyaman, namun sesuai dengan kantong Anda dan teman-teman.

2. Memanfaatkan promo yang ditawarkan

Seiring bertambahnya pilihan tempat nongkrong, banyak pula pilihan promo yang ditawarkan,mulai dari promo diskon, beli satu gratis 1, minuman/makanan gratis, dan lain-lain. Promo yang lumayan menarik biasanya juga ditawarkan oleh tempat-tempat yang baru buka.

Anda harus jeli untuk mencari dan memanfaatkan promo agar nongkrong jadi lebih hemat, seringkali banyak menu promo yang tidak begitu saja ditampilkan di buku menu.

3. Jangan lupa gunakan cashback

Belakangan ini, penawaran cashback juga sering kita temukan. Sebagai seorang milenial jangan lupa Anda juga bisa memanfaatkan promo cashback untuk menghemat biaya nongkrong Anda. Banyak pembayaran melalui aplikasi digital yang menawarkan promo cashback yang beragam. Anda bisa memilih menggunakan apliksi yang cashbacknya paling menguntungkan.

4. Mengatur intensitas waktu nongkrong

Selain dapat membuat Anda menjadi lebih boros, nongkrong setiap hari juga dapat membuat Anda dan teman-teman kehabisan bahan obrolan menarik untuk diperbincangkan. Jangan sampai tongkrongan Anda malah menjadi lingkungan toxic karena saat nongkrong malah kebanyakan membicarakan atau menggosipkan orang lain.

Nah, jika Anda sudah mulai menerapkan tips di atas niscaya Anda akan dapat menekan biaya nongkrong yang membuat kocek Anda menjadi kebobolan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami