Tahbiskan 16 Vikaris, Ketua Sinode GMIT: Pendeta Harus Siap Diutus Kemana Saja

News / 8 August 2022

Kalangan Sendiri

Tahbiskan 16 Vikaris, Ketua Sinode GMIT: Pendeta Harus Siap Diutus Kemana Saja

Lori Official Writer
620

Bertepatan pada Minggu, 7 Agustus 2022 kemarin, Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) menggelar Penahbisan Pendeta GMIT di Gereja Moria I Nenu Majelis Jemaat Klasis Amfoang Selatan, Desa Ohaem II, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang.

Ketua GMIT Pendeta Dr. Merry Kolimon didampingi dengan para pendeta penahbis lainnya resmi menahbiskan sebanyak 16 vikaris. Penahbisan ini juga dihadiri oleh pemerintah setempat mulai dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati Kupang Korinus Masneno dan yang lainnya.

Di momen penahbisan bertema ‘Dengan Kuasa Roh Kudus Kita Bangkit dari Bencana’ ini, Ketua Sinode GMIT berpesan kepada para pendeta baru tersebut bahwa seorang pendeta harus siap diutus kemana saja.

 

Baca Juga: Ketua Sinode GMIT : Rohaniawan Jangan Cuma Asyik Baca Alkitab

 

Merry juga meminta supaya para pendeta siap melayani sakramen sebagai suatu kesaksian akan kematian, kebangkitan dan kedatangan Yesus yang kedua kalinya.

“Berdoa untuk semua orang tanpa terkecuali. Berdoa juga jangan dengan terpaksa harus penuh dengan cinta kasih,” ungkapnya.

Tak kalah pentingnya, dia menyampaikan supaya para pendeta muda ini selalu menjadikan Alkitab sebagai pedoman dalam menjalani pelayanan setiap waktu. Dengan mengajar jemaat menjadi peternak dan petani yang baik, pendeta bisa menjadi agen perubahan.

“Pendeta tidak hanya menjalani tugasnya di dalam gereja, tetapi juga menjadi agen perubahan sebagai bagian dari tugas seorang warga negara yang baik,” ungkap Pendeta Merry.

 

Baca Juga: Kepengurusan di GMIT Setahun Lagi, Inilah 6 PR yang Mau Diselesaikan Pdt. Mery Kolomon!

 

Dia berharap keberadaan pendeta-pendeta ini akan sangat berpengaruh kepada kemajuan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

“Sebagaimana NTT harus dibangun dari desa. Desa harus lebih baik dengan kehadiran seorang pendeta. Kehadiran seorang pendeta harus membuat NTT lebih baik, GMIT juga harus lebih baik karena Tuhan sudah melimpahimu dengan berkat yang berlimpah,” ungkapnya.

Tak lupa, Pendeta Merry juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT karena sudah memberikan dukungan kepada GMIT selama ini.

Sumber : Victorynews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami