9 Sifat Tuhan yang Membuat Kita Semakin Tergantung Kepada Dia

Kata Alkitab / 4 August 2022

Kalangan Sendiri

9 Sifat Tuhan yang Membuat Kita Semakin Tergantung Kepada Dia

Lori Official Writer
965

Kita mengenal sifat dan karakter Tuhan melalui firman-Nya. Di dalam Alkitab, kita bisa menemukan sejumlah firman yang menggambarkan sifat natural Tuhan yang membuat kita semakin tergantung kepada Dia.

Berikut 9 sifat Tuhan yang membuat kita semakin tergantung kepada Dia:

1# Matius 11: 28-29

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.”

Tuhan selalu membuka pintu lebar-lebar ketika kita membutuhkan Dia. Di dalam segala keadaan kita, Dia selalu hadir dan segala beban berat dan persoalan kita turut dipikul-Nya.

 

#2 1 Petrus 5: 7

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.”

Tuhan tidak hanya peduli dengan masalah gereja atau anak saja, tetapi Dia peduli dengan segala hal yang kita alami. Karena itu Dia menegaskan untuk menyerahkan segala rasa kuatir dan kecemasan kita kepadanya. Karena Dia akan senantiasa memelihara kita di dalam kasih karunia dan kemurahan-Nya.

 

#3 1 Yohanes 4: 10

“Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.”

Bukan kita yang lebih dulu mengasihi Tuhan, tetapi Dia yang lebih dulu mengasihi kita. Jadi bagaimana mungkin kita tidak memerlukan Dia di dalam kehidupan kita?

 

4# 1 Yohanes 1: 9

“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

Sebagai manusia berdosa, kita tidak sepantasnya memperoleh pengampunan. Tetapi kasih karunia Tuhan memampukan kita untuk memperolehnya. 

 

5# Ratapan 3: 22-23

“Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!”

Kata-kata ini dengan jelas menggambarkan salah satu sifat natural Tuhan yang patut kita syukuri sebagai anak-anak Allah. Kasih setia-Nya tak berkesudahan dan berkat-Nya selalu baru setiap hari.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : iBelieve.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami