9 Ayat Alkitab yang Bantu Jernihkan Pikiran Negatif
Sumber: A Smarter Tip

Health / 1 August 2022

Kalangan Sendiri

9 Ayat Alkitab yang Bantu Jernihkan Pikiran Negatif

Lori Official Writer
8935

6. Menyerahkan Pikiran Kita Kepada Tuhan 

“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” (Roma 12: 2)

 

7. Menolak Pikiran Negatif Masuk ke Dalam Pikiran Kita

“Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah. Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita. Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh Roh. Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani. Tetapi manusia rohani menilai segala sesuatu, tetapi ia sendiri tidak dinilai oleh orang lain. Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus.” (1 Korintus 2: 10-16)

 

8. Fokus Dengan Janji Tuhan Buat Kita

“Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.” (Kolose 3: 2)

 

9. Berperang Dengan Firman Tuhan

“Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan Yesus Kristus.” (1 Petrus 1: 13)

Apa pikiran negatif yang belakangan ini menyerang Anda? Apakah Anda sedang takut, cemas, putus asa atau merasa tak punya jalan keluar? Jangan menyerah dengan pola pikir negatif tersebut! Pikiran adalah hal penting yang ingin dikuasai si iblis supaya hidup kita menyimpang dari rencana Tuhan. Jadi mulailah hari ini untuk mengatur ulang pikiran tersebut dengan firman Tuhan di atas.

Sumber : iBelieve.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami