Tuhan Gantikan Rasa Kehilangan Sosok Papa Menjadi Sukacita Penuh - Rheno Poetiray

Youth / 29 July 2022

Kalangan Sendiri

Tuhan Gantikan Rasa Kehilangan Sosok Papa Menjadi Sukacita Penuh - Rheno Poetiray

Lori Official Writer
311

Sosok ayah bagi Reinhard Jonathan Daniel Poetiray atau akrab disapa Rheno Poetiray adalah segalanya. Penyanyi sekaligus aktor ini mengaku jika sang papa adalah orang yang paling mendukung karir bermusik yang saat ini ia geluti.

“Papa aku itu kayak segalanya buat aku dan mengajarkan segala hal, yang mungkin aku gak bisa dapetin dari orang lain tapi aku bisa dapetin dari dia,” ungkap Rheno.

Dia inget betul bagaimana sang ayah mendukungnya habis-habisnya untuk belajar musik. Sekalipun kondisi ekonomi keluarga tidak memungkinan. Namun cinta sang papa terhadap Rheno dia tunjukkan dengan mendukungnya untuk belajar musik sejak kecil.

“Dulu aku bukan keluarga yang ada. Tapi papaku memaksakan untuk aku les di semua bidang musik itu. Dulu tuh sampai bingung bayarnya gimana les. Tapi ternyata mereka berjuang untuk anaknya supaya dibekalin sampai sekarang kerasa banget mereka berjuang untuk anak-anaknya,” jelasnya.

Namun siapa sangka, pada tahun 2021 Rheno harus kehilangan orang paling penting dalam hidupnya tersebut. Pada awalnya kepergian sang ayah pun menorehkan kesedihan yang mendalam.

“Sebenarnya waktu itu sampai shock papa gak ada. Di ICU dia sekitar 2 minggu. Waktu itu kita berempat Covid,” ucapnya.

Namun di tengah proses kehilangan tersebut, Rheno merasakan bagaimana Tuhan bekerja atas keluarga. 

“Aku juga bingung, yang paling aku sayang udah gak ada. Tapi aku kuat sampai sekarang. Tapi tiba-tiba tuh, Tuhan kasih full sukacita di keluarga kita, sampai ktiga bertiga sering ngomong ‘Kok kita bisa kek gini ya?’ Kalau bukan Tuhan, siapa lagi nih kita? Sampai hari ini Tuhan kasih sukacita yang penuh. Tuhan berperan banget dalam hidup aku dan keluarga aku,” terangnya.

Dengan mengikhlaskan kepergian sang ayah, Rheno percaya Tuhan turut bekerja untuk rencana-Nya yang terbaik atas keluarganya.

Jika Anda ingin menyaksikan bagaimana Rheno Poetiray terus mengejar mimpinya di dunia musik, yuk saksikan video di bawah ini.

 

Sumber : Superyouth
Halaman :
1

Ikuti Kami