5 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang Lho, Adakah Hobi Kamu di Sini?
Sumber: canva.com

Finance / 27 July 2022

Kalangan Sendiri

5 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang Lho, Adakah Hobi Kamu di Sini?

Claudia Jessica Official Writer
5619

Tapi gimana kalau hobi yang paling kita gemari, bisa menghasilkan uang? Bukankah terdengar menyenangkan? Bukan hanya melakukan hal yang membuat bahagia, kita juga bisa menghasilkan uang. Lumayan untuk menambah-nambah uang jajan atau uang bulanan bukan?

Penasaran hobi apa yang bisa menghasilkan uang? Berikut ini jawaban merangkum beberapa jawaban netizen soal hobi yang dapat menghasilkan uang.

 

1. Menulis

Meski menulis bisa dikategorikan sebagai pekerjaan utama, ada juga beberapa orang yang hobi menulis lho! Dari menulis, ada begitu banyak karya yang bisa dihasilkan. Misalnya seperti menulis cerita. Kita bisa menuliskan semua imajinasi kita kemudian menuangkannya dalam sebuah tulisan yang bisa dibaca oleh orang-orang. Ada begitu banyak platform yang dapat kita gunakan untuk menuliskan cerita untuk menghasilkan uang. Contohnya seperti dari blog, aplikasi yang ditujukan untuk para penulis dengan konten premium, atau bahkan kamu bisa menerbitkan novel juga!

 

2. Fotografi

Meski ada banyak fotografer yang profesional, tak jarang juga banyak orang yang melakukan fotografi sebagai hobi. Lewat fotografi, kamu bisa menghasilkan uang dengan menawarkan jasa kepada orang-orang yang ingin difoto atau memiliki foto yang terlihat bagus.

 

BACA JUGA: Gak Nyangka, 5 Hobi Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Sehat Loh!

 

Selain itu, kamu juga bisa menawarkan jasa foto untuk produk-produk tertentu lho! Misalnya ada seorang teman yang hendak membuka toko online, restoran, atau yang lainnya.

 

3. Merajut

Hobi yang satu ini jelas membutuhkan banyak tenaga, ketelatenan, keterampilan, juga bahan-bahan yang tidak sedikit. Bahkan harga pasarannya yang cukup menghabiskan uang. Tapi bukan berarti mustahil kan?

Jika kamu hendak menghasilkan uang dari hobi merajut, maka kamu bisa memulainya dari rajutan kecil yang tidak menghabiskan terlalu banyak benang sehingga bisa menekan biaya produksi. Misalnya kamu bisa membuat case yang dapat digantung untuk tempat hand sanitizer, benda yang wajib kita miliki di masa sekarang ini. Selain itu kamu juga bisa membuat aksesori rambut, case ponsel atau untuk botol minum.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : Quora | Jawaban
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami