Kerjaan Membludak? Intip 21 Cara Mengatasi Overwhelmed di Tempat Kerja

Finance / 26 July 2022

Kalangan Sendiri

Kerjaan Membludak? Intip 21 Cara Mengatasi Overwhelmed di Tempat Kerja

Lori Official Writer
562

Bangun kebiasaan baru

13. Tulis atau ketik di komputer semua tugas yang perlu diselesaikan selama sehari.

14. Tetapkan alokasi waktu untuk setiap tugas. Hal ini akan membuat Anda terpacu untuk menyelesaikan pekerjaan secepat mungkin.

15. Tetapkan urutan prioritas untuk setiap tugas. Misalnya, susun tugas dari yang bersifat mendesak, penting hingga kurang penting. 

16. Ambil waktu istirahat yang cukup. Salah satunya dengan mengendalikan diri untuk mengakses sosial media selama berjam-jam setiap hari. 

17. Tulis daftar hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan setiap hari di dalam selembar kertas. Hal ini akan menjadi ibarat seperti asisten pribadi Anda.

18. Selesaikan tugas yang lebih mudah terlebih dahulu.

19. Pastikan tempat Anda bekerja jauh dari gangguan dan yang merusak fokus kerja Anda. 

20. Jika Anda ingin memaksimalkan waktu yang lebih efektif, pastikan aktivitas seperti pertemuan atau rapat mingguan bisa dilakukan dalam satu waktu yang berurutan. Sehingga di hari berikutnya, Anda tak perlu membuang waktu untuk rapat yang lain.

21. Selalu rencanakan jadwal yang akan Anda kerjakan di hari sebelumnya. 

Tentu saja solusi ini tidak akan menyelesaikan segalanya. Tetapi dengan membangun rutinitas yang baru akan mengubah ritme kerja dan penggunaan waktu Anda. Namun yang terpenting dari semua ini adalah tetap mulai dan awali hari Anda bersama Tuhan. Tidak ada hari yang terlalu sibuk untuk meluangkan waktu bersama Tuhan. Jadi sesibuk apapun hari Anda, biarkan firman Tuhan dan doa membuat pikiran Anda tetap tenang. Sehingga sebanyak apapun pekerjaan yang menanti setiap hari tidak akan membuat Anda merasa overwhelmed. 

“dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.” (Efesus 5: 16)

Sumber : Christianjobs.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami