Apa Kunci Kerajaan Surga yang Diberikan Yesus Kepada Petrus?
Sumber: Relevant Radio

Kata Alkitab / 26 July 2022

Kalangan Sendiri

Apa Kunci Kerajaan Surga yang Diberikan Yesus Kepada Petrus?

Lori Official Writer
6004

Apa Peran Petrus di Dalam Gereja?

Para teolog berpendapat jika Petrus adalah pemimpin di antara dua belas murid. Di Matius 10, dialah orang yang pertama kali disebut. Yesus memberi mereka kuasa untuk mengusir roh-roh jahat dan menyembuhkan segala macam penyakit. Murid-murid menyampaikan injil kepada orang Israel yang belum mengenal Tuhan dan menyampaikan tentang kedatangan Yesus yang kedua kalinya. 

Dalam hal ini Petrus berperan sebagai pemimpin yang mengerahkan semua rasul untuk ambil bagian di dalam pekerjaan pelayanan seperti menyembuhkan orang sakit, membalut luka orang kusta, membangkitkan orang mati dan mengusir roh jahat. 

Setelah Yesus naik ke surga, Petrus berada di loteng di hari Pentakosta. Saat mereka dipenuhi Roh Kudus dan mulai berbahasa Roh, dia meyakinkan orang banyak bahwa mereka tidak mabuk (Kisah Para Rasul 2). Petrus mengingatkan mereka akan perkataan Yoel bahwa Tuhan akan mencurahkan Roh-Nya ke atas semua manusia di akhir zaman. Anak laki-laki dan perempuan akan bernubuat, orang muda akan menyaksikan penglihatan dan orang tua akan bermimpi (Yoel 2: 28).

Jadi Petrus mengambil posisi kepemimpinan di dalam gereja. Selama pelayanannya, Petrus banyak melakukan kunjungan seperti ke Samaria, Lydda dan Mediterania. Dia juga murid yang memperkenalkan orang bukan Yahudi ke dalam gereja. Dia dipenjara oleh Raja Herodes dan mati martir.

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami