Apa Kunci Kerajaan Surga yang Diberikan Yesus Kepada Petrus?
Sumber: Relevant Radio

Kata Alkitab / 26 July 2022

Kalangan Sendiri

Apa Kunci Kerajaan Surga yang Diberikan Yesus Kepada Petrus?

Lori Official Writer
6011

Ada banyak pemimpin gereja yang berkata bahwa gereja mereka didirikan atas doa dan puasa. Hal ini menyiratkan sebuah pandangan baru bahwa sejumlah orang tidak mungkin membangun gereja hanya karena mereka punya keinginan untuk memimpin orang lain, untuk menghasilkan uang atau berpikir bahwa mereka bisa melakukannya karena mereka sudah melihat orang lain melakukannya lebih dulu. Tetapi membangun gereja harus dilandasi oleh panggilan yang ditaruhkan Tuhan di dalam diri seseorang, seseorang yang diperlengkapi untuk tugas khusus kegembalaan, terpanggil dan diutus untuk melakukannya.

 

Apakah Alkitab menyebutkan kunci kerajaan di bagian lain?

Tidak ada pembahasan tentang kunci kerajaan Allah di bagian lain di dalam Alkitab. Tetapi kalimat ‘apa yang kamu ikat di dunia akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga” muncul sebanyak dua kali di dalam Alkitab, yaitu:

Matius 18: 18

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

 

Matius 16: 19

Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

Kita bisa berasumsi bahwa saat kita diselamatkan, kita memiliki akses ke dalam kerajaan surga. Kita memiliki kekuatan dan otoritas untuk melawan kuasa si iblis jika kita mau melakukannya. Namun beberapa orang mungkin masih belum mengaktifkan kuasa dan otoritas yang sudah Tuhan berikan kepada mereka (1 Timotius 1: 7).

Saat kita berdoa di dalam bahasa Roh, Tuhan akan bergerak melampaui apa yang kita ketahui. Dia mungkin juga meminta kita berdoa syafaat untuk orang lain. Roh Kudus tahu akar penyebab dari segala sesuatu dna bagaimana berdoa syafaat di dalam Dia. Dia bahkan menyediakan semua hal yang belum kita minta, tetapi kita perlu mengusahakannya. 

Kita mungkin hanya belum mengetahuinya karena Tuhan akan selalu membantu kita di dalam kelemahan kita (Roma 8: 26).

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami