Saat di Titik Terendah, Pertolongan Tuhan Nyata Atas Deven

Youth / 22 July 2022

Kalangan Sendiri

Saat di Titik Terendah, Pertolongan Tuhan Nyata Atas Deven

Lori Official Writer
394

Deven Christiandi Putra atau akrab disapa Deven berhasil menjadi runner-up di babak grand final Indonesian Junior musim ketiga pada Desember 2018 silam.

Indonesian Junior pun menjadi titik awal bagi karir bernyanyi Deven. Namun tentu saja perjalanannya tak selalu mulus. Remaja berusia 16 tahun ini juga pernah mengalami masa-masa terendah dalam perjalanan karirnya. 

“Aku ngalami titik yang rendah itu berkali-kali. Bukan cuman sekali. Itu mulai dari aku kecil. Aku suka direndahin juga dengan bakat yang aku punya,” ungkap Deven.

Bukan hanya itu, setelah lulus dari Idol, Deven benar-benar menghadapi beragam komentar yang kurang sedap soal penampilannya.

“Hate comment yang paling aku ingat itu saat di masa-masa aku setelah idol, waktu aku masa peralihan suara dan itu masa-masa dimana aku sulit banget untuk nyanyi. Kayak aku ngontrol suara aku itu susah dan range suaraku berubah, karakter suaraku berubah, pokoknya semua itu kayak aku harus menyesuaikan ulang,” terangnya.

 

Baca Juga: Suara Hilang, Di Atas Panggung Anneth Delicia Justru Alami Mujizat

 

Saat itulah Deven menerima banyak komentar negatif dari pendengarnya. Mulai dianggap tak lagi kompeten hingga ucapan yang menjatuhkan rasa percaya diri Deven.

“Sekalinya aku kayak buat cover, banyak yang hujat. Pada komen-komen, ‘Ih Deven kok sekarang suaranya gitu ya? Kenapa gak bisa tinggi kayak dulu ya? Ih Deven suaranya jelek sekarang kayak inilah kayak ini…pernah dibilang kayak bebek lah gini gini…” jelasnya.

Beragam komentar-komentar itu pun sempat membuat Deven hampir memutuskan untuk berhenti bernyanyi. Namun berkat dukungan orang-orang terdekat, Deven kembali bangkit dari keterpurukan. 

Semangat Deven untuk berkarya kembali diuji ketika pandemi Covid-19 melanda. Selama hampir 2 tahun, Deven terpaksa hanya bisa berdiam diri di rumah. Bahkan untuk rencana yang sudah dia atur semuanya berantakan. Belum lagi usaha keluarga yang juga terkena dampak pandemi.

“Aku stress lagi. Aku kayak, ‘Wah udah mau semangat nih malah pandemi gini.’ Malah semua rencana bubar. Tapi aku ngerasa di situ ada pertolongan Tuhan sih dalam hidup aku, karena dari situ aku didekatkan dengan keluarga aku,” terangnya.

Momen di rumah selama pandemi pun dihabiskan oleh Deven dan keluarga untuk membangun mezbah doa. Hal itulah yang membuat Deven justru menjadi lebih dekat dengan Tuhan.

 

Baca Juga: Alvin Jo Cerita ke Maysha Juan Soal Lika-liku Hidupnya

 

“Aku ngerasa aku jauh lebih dekat sama Tuhan karena ada pandemi ini,” jelasnya.

Deven juga menuturkan bagaimana hubungan pribadinya dengan Tuhan Yesus hingga saat ini. Penasaran dengan jawaban Deven soal sosok Tuhan Yesus? Yuk saksikan cerita selengkapnya di video di bawah ini.

 

Sumber : Superyouth
Halaman :
1

Ikuti Kami