Awali Pagi Anda Dengan Doa Berkat Ini Yuk

Kata Alkitab / 21 July 2022

Kalangan Sendiri

Awali Pagi Anda Dengan Doa Berkat Ini Yuk

Lori Official Writer
698

Mengawali pagi dengan doa bisa sangat membantu kita untuk menenangkan pikiran dan hati sepanjang hari. Kita bisa menyelaraskan hati dan pikiran kita melalui ucapan syukur, kerendahan hati dan cinta kita kepada Tuhan.

Alkitab sendiri mencatat beberapa ayat yang mengingatkan bahwa doa pagi menjadi bagian penting dalam kehidupan orang percaya.

“Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia (Yesus) bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.” (Markus 1: 35)

“Perdengarkanlah kasih setia-Mu kepadaku pada waktu pagi, sebab kepada-Mulah aku percaya! Beritahukanlah aku jalan yang harus kutempuh, sebab kepada-Mulah kuangkat jiwaku.” (Mazmur 143: 8)

Mengawali doa di pagi hari berguna untuk memfokuskan hati dan pikiran kita kepada Tuhan. Hal ini menjadi bentuk dari gaya hidup orang Kristen seperti yang disampaikan di dalam Matius 6: 33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

Dengan berdoa di pagi hari, kita sedang mengatur pikiran dan hati kita tetap di dalam kendali Tuhan. Doa juga memungkinkan kita untuk hidup dengan iman dan ketenangan kasih karunia Tuhan. Tentu saja kita perlu berdoa dengan dorongan ucapan syukur dan kerendahan hati.

Sesibuk dan sesulit apapun kondisi kita untuk bangun di pagi hari, kita harus tetap meluangkan waktu untuk berdoa. Karena sekali lagi, hal itu sangat penting bagi kehidupan iman kita!

Berikut ayat yang mengungkapkan kuasa dibalik doa:

“Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.” (Markus 11: 24)

“Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. Janganlah padamkan Roh...” (1 Tesalonika 5: 17-19)

“Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.” (Matius 6: 6)

“Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” (Yakobus 5: 16)

Berikut contoh doa pagi yang bisa Anda terapkan.

Tuhan, aku mengucap syukur atas satu hari baru yang Engkau anugerahkan. Di hari ini, bantu aku untuk melalui hari ini dengan baik. Penuhi hati dan pikiranku dengan kasih dan sukacitaMu. Jauhkan aku dari setiap pikiran, perkataan dan tindakan yang ceroboh. Sehingga apapun yang aku lakukan dan lalui sepanjang hari ini semuanya memuliakan namaMu. 

Biarlah seluruh kehendakku dan keinginan pikiranku sepenuhnya di dalam kendaliMu. Terima kasih Tuhan. Aku percayakan seluruh hidupku hari ini ke dalam tanganMu. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami