Perjuangan Seorang Janda Pra-sejahtera di Pekanbaru Menghidupi Empat Orang Anaknya

News / 20 July 2022

Kalangan Sendiri

Perjuangan Seorang Janda Pra-sejahtera di Pekanbaru Menghidupi Empat Orang Anaknya

Aprita L Ekanaru Official Writer
1391

Ditinggalkan suaminya meninggal dunia sejak lama, Ibu Risma Simatupang (60 tahun) hidup bersama dengan keempat anaknya. Mereka tinggal di Desa Sri Meranti, Rumbai - Pekanbaru. Kini anak-anaknya sudah dewasa sebagian telah bekerja, kecuali anaknya yang bungsu masih duduk di kelas 2 SMK.

Meskipun di usia yang sudah tidak muda lagi, Ibu Risma masih harus tetap berjuang untuk menghidupi keluarganya, terutama untuk membiayai sekolah anaknya yang bungsu. Sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ibu Risma dibantu ketiga anaknya yang sudah bekerja.

Setiap hari Ibu Risma bekerja sebagai pengumpul barang-barang bekas yang bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Sudah lama ia menekuni profesinya ini, meskipun dijalankan dengan modal yang seadanya. Ibu Risma mendapatkan barang-barang bekas dari orang-orang di sekitar komplek rumahnya, kemudian ditimbang dan dibayar olehnya sesuai dengan kesepakatan dari nilai barang bekas yang ditawarkan.

Biasanya barang bekas seperti kaleng plastik dibeli seharga Rp1000,-/kg, kemudian dijualnya lagi dengan harga RP1500,-/kg ke gudang besar. Ibu Risma baru akan mendapat keuntungan setelah berhasil menjual barang bekas ke gudang besar.

Pembimbing rohani di komunitasnya merekomendasikan Ibu Risma sebagai penerima bantuan modal usaha dari OBI. Program ini berupa bantuan dana kepada masyarakat di komunitas lokal untuk dapat menunjang dan mengembangkan usaha atau profesi yang selama ini mereka kerjakan. Selain bantuan modal dana, OBI juga membantu menyediakan peralatan yang mendukung profesi Ibu Risma yaitu berupa timbangan.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->>

Sumber : oborberkat.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami