Mantan Kriminal dan Pecandu Narkoba Bahagia Ikut Tuhan – Antonius P

Milenial / 19 July 2022

Kalangan Sendiri

Mantan Kriminal dan Pecandu Narkoba Bahagia Ikut Tuhan – Antonius P

Lori Official Writer
644

Kondisi ekonomi keluarga yang serba kekurangan membuat Antonius P jatuh dalam narkoba. Melalui pergaulan yang buruk, dia semakin terjerumus dan selama bertahun-tahun menjadi pecandu narkoba.

Tanpa bekerja, Antonius pun memenuhi kecanduannya akan narkoba dengan melakukan kejahatan seperti mencuri dan merampok. 

“Kalau udah makenya morfin, semua orang kita anggap kecil. Gak ada yang kita takuti. Satu, kita menjadi lebih temperamen. Waktu saya melakukan kejahatan, saya malak, istri gak tahu,” terang Antonius.

Kecanduan narkoba dan tindak kriminal yang dilakukannya pun membawa Antonius dua kali masuk penjara. 

 

Baca Juga: Suami Pilih Wanita Lain, Aku Tetap Bertahan Demi Anak - Panca Kurnia M

 

Sementara sang istri, Ivonne, hanya bisa berserah dan berdoa supaya suaminya bisa lepas dari semua kebiasaan buruknya itu. 

“Hamil pertama orang itu kan sukacita. Saya dari awal itu udah benar-benar dari hamil pertama aja udah menderita. Tapi saya hadapi semuanya itu. Saya renungkan hidup saya waktu itu, saya nggak ada ngeluh, bersungut-sungut. Saya terima apa adanya,” ungkap Ivonne, istri dari Antonius.

Atas kesabaran Ivonne menghadapi sang suami akhirnya berbuah manis. Selama bertahun-tahun hidup dengan seorang pria pencandu narkoba dan kriminal, akhirnya dia menyaksikan cara Tuhan yang ajaib mengubahkan hidup Antonius.

“Kami merancangkan perampokan satu toko emas. Memang cara Tuhan untuk menghentikannya, mobil kami ada di kolong truk. Teman saya meninggal satu, yang satunya cacat seumur hidup. Urat lehernya putus, gak bisa negok sampai sekarang.”

Melalui kecelakaan tersebut, Antonius pun begitu banyak merenung. Di satu sisi ada ketakutan yang begitu menghantuinya dan di sisi lain dia tidak bisa habis pikir kenapa dia diizinkan selamat dari insiden itu.

“Dulu saya tantang Tuhan. “Tuhan katanya Engkau ini ajaib. Kalau Engkau ajaib, hentikan saya Tuhan. Saya tidak mau berbuat dosa lagi.””

Setelah peristiwa itu, Antonius mendapatkan satu firman Tuhan yang menjadi alasan baginya untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Yaitu dari Yeremia 7: 3, “Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: Perbaikilah tingkah langkahmu dan perbuatanmu, maka Aku mau diam bersama-sama kamu di tempat ini.”  

 

Baca Juga: Bertemu Tuhan di Penjara Buat Angkasoni Kansil Berubah Total

 

Perubahan itupun tidak terlepas dari doa-doa dan kesabaran sang istri selama itu. Dia percaya bahwa hanya kuasa Tuhan yang mampu mengubahkan suaminya.

“Kunci saya itu hanya doa, ke gereja bawa anak-anak sekolah minggu. Saya hanya berserah total sama Tuhan. Curhatnya ama Tuhan udah. Gak pernah cerita sama saudara, gak pernah,” jelasnya.

Akhirnya Antonius pun bertobat sepenuhnya. Dia benar-benar meninggalkan semua kebiasaan buruknya di masa lalu dan benar-benar mengalami sukacita dan menemukan kebahagiaan setelah mengikut Tuhan.

“Ketika saya bertobat sungguh-sungguh, saya udah lepas apapun itu saya rasakan, penyertaan Tuhan di dalam hidup saya dan keluarga. Kepuasan itu ada di dalam Yesus, itu ada sukacita,” pungkas Antonius.

Ya hidup mengikut Tuhan memang menjamin kepuasan dan sukacita. Apakah Anda ingin mengalami Tuhan seperti kisah ini? Mari datang kepada Tuhan dan mintalah supaya Dia mengubahkan hidup Anda.

 

 

Apakah Anda diberkati oleh kisah kesaksian ini? Dukung pelayanan Sahabat24 supaya terus dipakai Tuhan untuk menolong orang-orang yang mengalami persoalan dalam hidupnya di masa-masa ini.

 

Bergabung Bersama Kami

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami